Rabu 28 Jun 2023 19:56 WIB

Kehadiran Sandro Tonali akan Beri Dampak Positif untuk Newcastle

Tonali sosok lucu, rendah hati, dan menyenangkan di ruang ganti.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Sandro Tonali
Foto: AP/Luca Bruno
Sandro Tonali

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Kehadiran Sandro Tonali diperkirakan bakal sangat menguntungkan Newcastle United, baik dari segi teknis di atas lapangan hijau maupun di luar lapangan. Pandangan ini disampaingkan striker Leeds United Wilfried Gnoto.

"Sebagai pribadi, dia sangat tenang," kata Gnonto kepada ChronicleLive, Rabu (28/6/2023).

Baca Juga

Newcastle resmi mendatangkan Tonali dengan biaya mencapai 80 juta euro dari raksasa Italia AC Milan musim panas ini.

Tonali, yang telah menyetujui persyaratan pribadi dalam kontrak enam tahun bersama the Magpies, melakukan pemeriksaan karakter ekstensif.

Pelatih Newcastle Eddie Howe telah meminta bantuan konsultan perekrutan selama bertahun-tahun. Ia ingin mengetahui setiap detail tentang calon pendatang baru, apakah itu situasi kehidupan mereka, kehidupan keluarga, minat di luar permainan atau motivasi, untuk membangun profil yang akan diikuti. Rekrutan baru tidak selalu baik, tetapi mereka harus memahami etos kerja dan mentalitas yang mengutamakan tim.

Gnoto yang merupakan rekan setim Tonali di timnas Italia menilai sang pemain menjadi tambahan yang positif untuk Newcastle. Ia bisa menjadi bonus tambahan mengingat kemampuan pemain internasional Italia itu di lapangan.

"Dia sangat lucu, rendah hati, dan orang yang menyenangkan di ruang ganti. Saya senang mengenalnya dan berharap yang terbaik," kata Gnoto.

Newcastle terus membangun proyek jangka panjang demi membawa klub bersaing di papan atas Liga Primer Inggris serta Eropa.

Musim lalu, the Magpies sukses finis di peringkat empat besar sekaligus memastikan tampil pada ajang Liga Champions musim 2023/2024. Dengan mendatangkan pemain baru, Newcastle diharapkan bisa berkompetisi bersama tim sekelas Real Madrid, PSG, dan Bayern Munchen.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement