Rabu 28 Jun 2023 21:12 WIB

IBL Jelaskan Pertimbangan Penentuan Laga Kandang Klub pada Playoff

Lapangan yang memenuhi standar IBL jadi syarat utama.

Pemain asing Pelita Jaya Bakrie Dominique Leondres Sutton membawa bola saat menghadapi Satria Muda Pertamina di Seri 8 IBL Tokopedia 2023 di Britama Arena, Jakarta, Sabtu (24/6/2023) malam.
Foto: IBL/Hari Purwanto
Pemain asing Pelita Jaya Bakrie Dominique Leondres Sutton membawa bola saat menghadapi Satria Muda Pertamina di Seri 8 IBL Tokopedia 2023 di Britama Arena, Jakarta, Sabtu (24/6/2023) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah menjelaskan sejumlah pertimbangan yang menjadi acuan untuk penentuan laga kandang tiap klub basket pada babak playoff IBL 2023. Junas menjelaskan kepada media dalam konferensi pers daring yang dipantau di Jakarta, Rabu, bahwa penentuan laga kandang klub basket sebisa mungkin digelar di kota asal klub.

Namun apabila di kota tersebut tidak ada arena basket yang memadai dan sesuai dengan standar yang telah ditentukan, maka klub basket bisa memilih kota lain untuk menggelar laga kandang.

Baca Juga

"Apabila di kota tersebut tidak ada lapangan yang memenuhi persyaratan, maka kita lihat dulu kota terdekatnya," kata Junas.

Dalam babak playoff, sebanyak delapan klub IBL akan bertanding satu sama lain dengan konsep laga kandang dan tandang.

Tiga tim memilih laga kandang di kota yang bukan tempatnya berasal yaitu Bumi Borneo Basketball Pontianak di Britama Arena Jakarta, Dewa United Banten dan RANS PIK Basketball di Sritex Arena Solo.

Junas menjelaskan Bumi Borneo memilih Jakarta sebagai kandang karena tidak ada arena basket yang memadai di tempat klub itu berasal.

Sementara untuk RANS PIK Basketball dan Dewa United Banten memilih untuk melakoni laga kandang di Solo dikarenakan alasan perhitungan komersial.

Berikut jadwal laga playoff IBL 2023:

Dewa United Banten vs RANS PIK Baskteball 30 Juni dan 2 - 3 Juli di Sritex Arena Solo

Pelita Jaya Bakrie Jakarta vs Bima Perkasa Jogja 30 Juni dan 2 - 3 Juli di Britama Arena Jakarta dan GOR Pancasila UGM Yogyakarta

Prawira Harum Bandung vs Bumi Borneo Basketball Pontianak 6 - 9 Juli di GOR C-Tra Arena Bandung dan Britama Arena Jakarta

Satria Muda Pertamina Jakarta vs Bali United Basketball 6 - 9 Juli di Britama Arena Jakarta dan GOR Merpati Bali

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement