Rabu 28 Jun 2023 22:43 WIB

Barcelona Pertimbangkan Jual Franck Kessie ke Al Ahly

Al Ahly siap melipatgandakan gaji Kessie.

Gelandang Barcelona Franck Kessie diminati klub Arab Saudi Al Ahly
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Gelandang Barcelona Franck Kessie diminati klub Arab Saudi Al Ahly

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona telah menerima tawaran dari klub Arab Saudi, Al Ahly, untuk gelandang Franck Kessie. Berita mengenai ketertarikan terhadap 'El Presidente' merebak pekan ini, dan pada Rabu (28/6/2023) dilaporkan bahwa klub Arab Saudi itu akan melipatgandakan gaji Kessie untuk pindah.

Menurut Gerard Romero, dikutip dari Football Espana, Barcelona juga telah menerima proposal dari Al Ahly, dan saat ini sedang mempertimbangkannya. Tawaran tersebut bernilai 20 juta euro untuk Barcelona, sementara Kessie akan mendapatkan 10 juta euro per tahun.

Baca Juga

Laporan sebelumnya menyebutkan harga yang diminta Barcelona sebesar 30 juta euro, sementara Blaugrana tampaknya sudah menyerah untuk menjual Kessie kecuali ada tawaran yang 'tak terbantahkan'. 

Namun dengan batas gaji yang menekan kemampuan Barcelona untuk bergerak di pasar ini, mereka mungkin akan tergoda untuk menerima tawaran ini. Mengetahui bahwa Arab Saudi mampu membayar lebih, godaan untuk menegosiasikan harga yang lebih tinggi juga akan hadir.

Hal itu tentu saja tidak akan berguna tanpa persetujuan dari Kessie. Sejauh ini, pemain berusia 26 tahun itu dan agennya telah menegaskan bahwa mereka ingin tetap berada di Katalunya. Kessie menolak tawaran yang lebih menggiurkan pada musim panas lalu untuk bergabung dengan Barcelona. 

Sementara itu, Barcelona tengah mempertimbangkan penjualan pemain muda berbakat Angel Alarcon. Pemain 19 tahun ini tampil lima kali untuk tim senior Barcelona musim lalu. Ia bermain di dua tim sekaligus, tim U-19 Barca Atletic dan tim senior.

Menurut La Portera de Nunez, Barcelona akan mencoba menjualnya pada musim panas ini, tapi dengan menyertakan opsi pembelian kembali. Baru-baru ini muncul laporan bahwa Udinese tertarik untuk meminjamkan Alarcon, dan informasi selanjutnya mengklaim bahwa agennya ingin melihat Alarcon pindah ke Italia.

Barcelona lebih memilih Alorcon pindah ke tim Spanyol, tapi tergantung pada tawaran yang datang untuknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement