Kamis 29 Jun 2023 13:46 WIB

Seperti Dilempar-lempar Juventus dan PSG, Leandro Paredes Berpotensi Ditampung Lazio

Leandro Paredes sangat ingin bertahan di kompetisi Serie A Liga Italia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang timnas Argentina dan Juventus, Leandro Paredes, yang dipinjamkan dari Paris Saint-Germain (PSG).
Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Gelandang timnas Argentina dan Juventus, Leandro Paredes, yang dipinjamkan dari Paris Saint-Germain (PSG).

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus tidak mengambil opsi untuk membeli Leandro Paredes. Artinya, gelandang asal Argentina itu harus kembali ke Paris Saint-Germain (PSG) terlebih dahulu.

Setidaknya untuk latihan pramusim. Ia masih terikat kontrak dengan PSG. Kendati bukan rahasia lagi jika Les Parisiens berharap bisa melepas pemenang Piala Dunia 2022 itu.

Baca Juga

Klub raksasa Prancis itu sempat meminjamkan Paredes ke Juve. Eks AS Roma kesulitan menemukan performa terbaik di Turin. Alhasil, Bianconeri mengirim pulang Paredes ke Paris.

Jika opsi pembelian diaktifkan, maka si Nyonya Tua harus menyerahkan 22,6 juta euro pada Les Rouge-et-Bleu. Namun karena cuma meminjam, kubu hitam-putih hanya mengeluarkan tiga juta euro.

Selanjutnya, bagaimana nasib pesepak bola 29 tahun itu? Ia seperti dilempar ke sana-kemari. Apalagi, Paredes memasuki tahun terakhir di Parc des Princes.

"Menurut Sky, penggawa tim nasional Argentina itu sangat ingin bertahan di Italia, di mana pada masa lalu ia juga pernah bermain di Serie A, memperkuat Palermo dan Roma," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (29/6/2023).

Paredes masih berhasrat tampil di Liga Champions. Satu-satunya tim yang berpotensi menampungnya yakni Lazio. Klub asuhan Maurizio Sarri lolos ke kompetisi terelite Benua Biru.

Biancoceleste berpotensi kehilangan Sergej Milinkovic-Savic. Nama terakhir mendekat ke Juventus. Paredes bisa menjadi pengganti Milinkovic-Savic di Le Aquile.

Lazio bisa mendapatkan sejumlah keuntungan. Pertama, harga jual Paredes diprediksi mudah dijangkau. Kontrak yang bersangkutan di PSG tersisa 12 bulan lagi.

Berikutnya, sang gelandang sudah mengenal Serie A dengan baik. Meski demikian, gaya permainan sosok yang juga pernah berkostum Zenit Saint Petersburg itu berbeda dengan Milinkovic-Savic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement