Kamis 29 Jun 2023 19:00 WIB

Klub-Klub Top Liga Inggris Ucapkan Selamat Idul Adha 1444 H

Ucapan selama Idul Adha itu mendapatkan respons positif dari para fan yang Muslim.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Manchester United dan Manchester City mengucapkan selamat Idul Adha 2023.
Foto: DOK REPUBLIKA
Manchester United dan Manchester City mengucapkan selamat Idul Adha 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Klub-klub top Liga Inggris turut meramaikan Hari Raya Idul Adha 2023/1444 Hijriyah. Lewat akun media sosial (medsos) Instagram, klub-klub itu mengucapkan selama Idul Adha, di antaranya juara Liga Inggris musim 2022/2203, Manchester City.

Man City memposting tiga trofi sekaligus yakni Liga Champins, Liga Inggris, dan Piala FA dengan kombinasi warna biru. Di atas tiga trofi tersebut tertulis Eid Mubarak. Tiga trofi tersebut menunjukkan kesuksesan Man City meraih treble winners musim 2022/2023.

Baca Juga

“#EidMubarak untuk semua orang yang merayakan di seluruh dunia,” tulis caption postingan tersebut dikutip Kamis (29/6/2023).

Postingan tersebut mendapatkan respons ribuan dari seluruh dunia. Ada yang mengucapkan terima kasih atas ucapannya.

Rival sekota Man City, Manchester United, juga mengucapkan selama Idul Adha 1444 H lewat akun Instagram resminya. MU memposting gambar masjid dan tulisan “Eid Al-Adha Mubarak” dengan latar belakang warna hitam dan tulisan kuning.

“Kami mengucapkan selamat #IdulAdha yang diberkati dan bahagia untuk semua yang merayakan di seluruh dunia,” tulisnya.

Pun dengan Liverpool juga memposting selama Hari Raya Idul Adha 1444 H dengan memposting gambar “Eid Adha Mubarak” dengan latar bendera merah di tengah stadion. Newcastle United juga memposting selama Idul Adha 1444 H.

Idul Adha 1444 Hijriyah dirayakan oleh umat Islam seluruh dunia dengan tanggal berbeda-beda. Sebagian orang merayakannya pada Rabu (28/6/2023) dan ada juga yang merayakannya pada Kamis (29/6/2023). Ucapan selama Idul Adha tersebut mendapatkan respons positif dari fan karena banyak dari fan yang juga beragama Islam.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement