Jumat 30 Jun 2023 08:20 WIB

Faktor Keberadaan Klopp, Bintang Italia Milik Juventus Ini Bisa Merapat ke Liverpool

Klopp adalah pengangum berat si kidal ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Juventus Federico Chiesa (kiri). Klopp sangat ingin merekrutnya untuk Liverpool.
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Penyerang Juventus Federico Chiesa (kiri). Klopp sangat ingin merekrutnya untuk Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Penyerang Juventus Federico Chiesa bisa merapat ke Liverpool musim panas ini. Faktor Jurgen Klopp bisa menjadi alasan Chiesa menerima tawaran The Reds meski musim depan mereka tidak akan bermain di Liga Champions.

Klopp adalah pengagum berat mantan pemain Fiorentina tersebut menurut Gazzetta, dilansir dari Football Italia, Jumat (30/6/2023). Pundit Fabiana Della Valle menulis meski Liverpool tak akan bermain di Liga Champions musim depan, kesempatan bermain di bawah pelatih Klopp menjadi daya tarik Chiesa.

Baca Juga

Kontrak Chiesa di Juventus akan berakhir pada Juni 2025. Namun Bianconeri siap mempertimbangkan tawaran yang masuk untuk Chiesea. Selain Liverpool, Newcastle United dan Aston Villa dikabarkan tertarik memakai jasanya tetapi hingga saat belum ada tawaran resmi dari mereka.

Namun, Liverpool dan Newcastle merupakan dua klub terdepan untuk bisa mendapatkan tanda tangan Chiesea. Mereka diperkirakan siap mengeluarkan uang sebesar 60 juta Euro musim panas ini demi mendapatkan target buruannya.

Sementara Aston Villa diyakini tidak menarik minat Chiesa karena sang pemain ingin memperkuat klub yang lebih punya nama besar. Newcastle berpeluang menjadi pelabuhan berikutnya karena musim depan akan bermain di Liga Champions dan telah mengamankan Sandri Tonali dari AC Milan.

Hubungan Chiesa dengan pelatih Juventus Massimiliano Allegri tidak baik-baik saja. Sistem permainan Allegri yang mengubah menjadi 3-5-2 pada paruh kedua musim ini tidak sesuai dengan karakter permainan Chiesa. Pemain internasional Italia itu kabarnya ingin bermain sebagai winger yang lebih menyerang dengan sistem 4-3-3, sistem yang dipakai oleh Liverpool dan Newcastle.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement