Rabu 28 Jun 2023 08:45 WIB

Ini Dampak Drastis yang Langsung Diberikan Lionel Messi untuk Liga Amerika Serikat

Harga tiket untuk pertandingan Inter Miami telah meroket sejak pengumuman Messi.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Lionel Messi akan meninggalkan PSG menuju Inter Miami yang berlaga di MLS.
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Lionel Messi akan meninggalkan PSG menuju Inter Miami yang berlaga di MLS.

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Ada beberapa pengingat di sekitar kota Miami tentang kedatangan Lionel Messi yang akan datang. Sebuah mural pemenang Ballon d'Or tujuh kali yang dilukis dengan warna Inter Miami merah muda dan hitam di lingkungan Wynwood yang berseni.

Lukisan lain dari sang bintang sepak bola di pintu masuk sebuah restoran Argentina. Seragam No.10 Argentina bertebaran di seluruh penjuru kota.

Baca Juga

Messi, yang akan berusia 36 tahun pada bulan ini, mengumumkan pada 7 Juni bahwa ia bergabung dengan Inter Miami dalam sebuah langkah yang mengejutkan dunia sepak bola dan akan membawa salah satu nama terbesar dalam olahraga ini ke Amerika Serikat dan Miami, di mana antusiasme terhadap olahraga ini terus meningkat.

Messi, yang menghabiskan dua tahun terakhir bersama Paris Saint-Germain, masih menyelesaikan dokumen-dokumen dengan klub barunya. Dia diharapkan untuk melakukan debut bersama Inter Miami pada 21 Juli mendatang di kandang sendiri melawan Cruz Azul dalam ajang Piala Liga.

Kepindahan ini diharapkan dapat memberikan dorongan besar untuk meningkatkan jumlah penonton dan minat terhadap Major League Soccer menjelang Piala Dunia 2026, yang sebagian di antaranya akan diselenggarakan di Amerika Serikat, dan juga untuk Inter Miami, klub yang dipimpin oleh ikon sepak bola dunia lainnya, David Beckham, yang ingin meraih popularitas yang sama dengan Klub olahraga lainnya di Florida Selatan.

"Dia akan meninggalkan warisan yang luar biasa ini, dan ini adalah warisan yang tidak bisa lebih baik lagi," kata Anson Dorrance.

"Kami akan menjadi tuan rumah Piala Dunia berikutnya untuk tim pria. Dan bagian dari membangun platform untuk memastikan kami menjual habis setiap stadion adalah dengan memastikan liga profesional pria kami, MLS, juga menjual habis semua stadion kami."

Harga tiket pertandingan Inter Miami meroket ...

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement