Selasa 27 Jun 2023 06:43 WIB

Tifosi Cemooh AC Milan yang Ucapkan Selamat Ultah untuk Paolo Maldini

Milanisti kecewa karena Milan justru telah mendepak Maldini awal bulan ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Mantan wakil presiden sekaligus legenda AC Milan, Paolo Maldini. Para Milanisti mencemooh Milan karena kecewa atas sikap klub kepada Maldini.
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Mantan wakil presiden sekaligus legenda AC Milan, Paolo Maldini. Para Milanisti mencemooh Milan karena kecewa atas sikap klub kepada Maldini.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Keretakan antara para tifosi AC Milan dengan pemilik klub Gerry Cardinale tampak kian serius. Hal tersebut terlihat ketika akun twitter Milan mengunggah ucapan selamat ulang tahun untuk legenda klub, Paolo Maldini. Unggahan tersebut langsung diserbu oleh para Milanisti dengan cacian kepada Cardinale.

CEO RedBird itu secara mengejutkan memecat Maldini dari jabatannya sebagai direktur teknis awal bulan ini. Langkah yang membuat marah tifosi Milan. Mereka menilai Maldini berkontribusi besar atas kesuksesan Milan kembali ke Liga Champions dan meraih Scudetto dua musim lalu.

Baca Juga

Maldini juga berperan penting dalam kejelian mendatangkan pemain seperti Theo Hernandez dan Mike Maignan yang terbukti memberkan pengaruh besar kepada permainan Rossoneri. Hubungan fan dengan pemili klub bertambah buruk ketika ada kabar Newcastle United telah menyetujui kesepakatan sekitar 80 juta Euro untuk transfer bintang San Siro, Sandro Tonali.

Kesepakatan tersebut disinyalir dampak dari pemecatan Maldini. Apa yang dilakukan pemilik klub membuat fan geram. Di hari ulang tahun Maldini ke-55 cuitan klub menjadi sasaran cemooh para fan. Mereka meluapkan kemarahanya lewat kolom komentar dan simpati kepada Maldini.

“#CardinaleOUT,” demikian salah satu cuitan fan di kolom komentar dilansir dari Football Italia, Selasa (26/6/2023).

Akun @Abdullah_Albader juga menyindir pemilik klub. Ia mempertanyakan cuitan ucapan ulang tahun dari klub. Ada pula yang mempertanyakan postingan ucapan tersebut dengan emoji tertawa.

Fan banyak yang khawatir Milan sekarang akan lebih fokus mengejar ekonomi saja daripada tujuan olahraga. Oleh karena itu, mereka cemas dengan masa depan klub kesayangannya di masa depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement