Jumat 30 Jun 2023 10:24 WIB

Ini Sejumlah Pemain Keturunan yang Bisa Dilirik untuk Perkuat Timnas U-17 di Piala Dunia

Ada beberapa nama pemain keturunan yang dapat dipanggil oleh timnas Indonesia U-17.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Para pesepak bola timnas Indonesia U-16 yang kemungkinan besar akan menjadi bagian timnas U-17 di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia.
Foto: ANTARA/Andreas Fitri Atmoko
Para pesepak bola timnas Indonesia U-16 yang kemungkinan besar akan menjadi bagian timnas U-17 di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia dipastikan akan tampil di Piala Dunia U-17 2023 melalui jalur status sebagai tuan rumah. Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah setelah Peru dicoret sebagai tuan rumah.

Dengan waktu yang mepet dari pelaksanaan yakni bulan November 2023 mendatang, PSSI harus segera bergerak menyiapkan timnas U-17 untuk bermain di turnamen tersebut. PSSI pun bisa memanggil pemain keturunan di bawah usia 17 tahun untuk memperkuat skuad asuhan Bima Sakti. Indonesia juga diprediksi akan menggunakan pemain-pemain yang menjuarai Piala AFF U-16.

Baca Juga

Ada beberapa nama keturunan Indonesia yang dapat dipanggil oleh timnas Indonesia U-17:

- Lionel Nathan Sinathrya Kartoprawiro

Pemain remaja ini adalah anak dari pasangan selebriti Indonesia Darius Sinathrya dan Donna Agnesia. Pemain tersebut kini sedang menempuh pendidikan sepak bola di PSG Academy. Lionel Nathan yang lahir pada 28 Juni 2007 dapat menjadi opsi bagi Bima Sakti untuk memperkuat timnya.

- Dafda Zhafran

Pemain ini sekarang bermain untuk Kaptivas Sports Academy Spanyol. Dafda mempunyai postur tubuh yang tinggi, yakni 175 cm. Dafda dapat menjadi opsi lain bagi Bima Sakti untuk menambah kekuatan skuadnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement