Jumat 30 Jun 2023 15:18 WIB

Mason Mount Datang, MU tak Lagi Minati Moises Caicedo

Manchester United kini menarik diri dari pengejaran Moises Caicedo.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain timnas Ekuador dan Brighton, Moises Caicedo, yang sempat diincar Manchester United.
Foto: AP/Julio Cortez
Pemain timnas Ekuador dan Brighton, Moises Caicedo, yang sempat diincar Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dan Chelsea FC sudah menemukan kata sepakat terkait transfer Mason Mount. MU akhirnya bisa meyakinkan the Blues untuk melepas sang gelandang serang ke Old Trafford.

Man United sempat mendapat penolakan berkali-kali. Itu sehubungan dengan masalah harga. Kubu London Biru tetap pada pendiriannya.

Baca Juga

Chelsea membanderol Mount di kisaran 60 juta pounds. Itu setara dengan Rp 1,1 triliun. The Red Devils akhirnya memenuhi tuntutan sang rival.

Keadaan ini berdampak pada masa depan Moises Caicedo. Semula, gelandang Brighton and Hove Albion itu juga diincar Iblis Merah. Kini kubu Old Trafford menarik dari pengejaran pria Ekuador tersebut.

"Menurut the Athletic, kedatangan Mount membuat Man United tak lagi berminat pada Caicedo. Tampaknya sang pemain akan pindah ke Stamford Bridge," demikian laporan yang dikutip dari Metro.co.uk, Jumat (30/6/2023).

Chelsea juga memantau situasi pesepak bola 21 tahun itu. The Blues mengantisipasi kepergian Mount. Kini London Biru harus segera mengajukan penawaran.

Brighton terbuka pada berbagai opsi. Termasuk melepas andalannya ke pasaran. The Seagulls siap bernegosiasi jika para peminat menyiapkan dana 100 juta pounds atau Rp 1,9 triliun.

Sekilas terlihat harga Caicedo lebih mahal dari Mount. Tapi, itu karena durasi kontrak yang berbeda. Nama pertama masih memiliki ikatan kerja sama dengan the Albion sampai Juni 2027.

Tersisa empat tahun lagi. Sebaliknya kontrak Mount di Chelsea hanya sampai Juni 2024. Tersisa 12 bulan lagi.

Arsenal sempat meminati jebolan akademi Independiente del Valle itu. Ini bukan sekadar rumor.

The Gunners menyiapkan dana 72 juta pounds atau Rp 1,3 triliun untuk mendaratkan Caicedo ke Emirates Stadion. Tawaran tim elite London Utara ditolak mentah-mentah oleh Brighton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement