Jumat 30 Jun 2023 16:25 WIB

Jonathan Bustos Optimistis Tatap Laga Perdana Lawan Bali United

Bustos percaya diri kondisinya bisa mencapai 100 persen usai pulih dari cedera.

Gelandang PSS Sleman, Jonathan Bustos.
Foto: Dok Borneo FC
Gelandang PSS Sleman, Jonathan Bustos.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Gelandang asing PSS Sleman asal Argentina, Jonathan Bustos, punya optimisme yang tinggi menatap laga perdana timnya di ajang BRI Liga 1 2023/2024. Bustos juga optimistis dan percaya diri kondisinya bisa mencapai 100 persen saat menjalani laga tandang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, melawan Bali United FC, Sabtu (1/7/2023).

Bustos tercatat menjadi pemain pengganti ketika PSS meladeni Persib Bandung pada pertandingan uji coba terakhir skuad berjuluk Super Elja di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Ahad (25/6/2023) lalu.

Baca Juga

“Saya hanya bermain 30 menit ketika melawan Persib dan pekan ini saya masih berlatih. Saya optimistis bisa mencapai kondisi optimal dan maksimal saat laga lawan Bali United FC,” kata Jonathan Bustos dilansir laman Liga Indonesia, Jumat (30/6/2023).

Pemain yang sebelumnya berkostum Borneo FC ini percaya diri PSS memulai laga perdana melawan Bali United FC di BRI Liga 1 2023/2024 dengan hasil baik. Dia pun berharap hasil baik bisa diraih PSS untuk pertandingan yang lain ke depannya.

“Semua tahu bahwa Bali United adalah tim yang hebat di Indonesia. Namun, hal itu bukan masalah bagi tim PSS," ujar Bustos yang memastikan timnya akan berusaha memainkan permainan yang hebat untuk menang di laga perdana nanti.

Jonathan Bustos adalah gelandang serang asal Argentina yang merupakan rekrutan awal PSS Sleman di masa pramusim BRI Liga 1 2023/2024 bersama kompatriotnya, Esteban Vizcarra.

Awal perekrutannya hingga kedatangannya di Sleman menjadi hal yang ditunggu-tunggu PSS Fans. Namun, setelah menjalani proses latihan dan pemusatan latihan, pria kelahiran Buenos Aires, Argentina, ini sempat menghilang aktivitasnya hingga dua laga pramusim akibat cedera.

Pada laga uji coba ketiga kontra Persib akhir pekan lalu, pemain bernomor punggung 32 di PSS ini akhirnya merumput di babak kedua menggantikan Todd Rivaldo Ferre.  

“Saya merasa sangat senang bisa bermain lagi dan pertama kali berseragam PSS. Sebelumnya saya berada di luar lapangan karena cedera selama dua pekan. Saya merasa tenang bisa mengandalkan dukungan dari para fan. Itulah yang membuat saya bersemangat,” ujar Butos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement