Sabtu 01 Jul 2023 07:01 WIB

Chelsea Dapatkan Penyerang Senegal Nicolas Jackson

Jackson menjadi penyerang kedua yang bergabung ke Chelsea pada Juni.

Nicolas Jackson Nicolas (kanan) saat memperkuat Villarreal di Liga Europa. Jackson kini bergabung ke Chelsea.
Foto: AP Photo/Adam Nurkiewicz
Nicolas Jackson Nicolas (kanan) saat memperkuat Villarreal di Liga Europa. Jackson kini bergabung ke Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang asal Senegal, Nicolas Jackson, telah bergabung dengan Chelsea dari Villarreal dengan kontrak berdurasi delapan tahun, demikian diumumkan klub Liga Primer Inggris itu pada Jumat (30/6/2023).

Pemain berusia 22 tahun itu memainkan peran penting bagi Villarreal musim lalu, mencetak sembilan gol dalam delapan pertandingan terakhir dan memenangkan penghargaan Pemain Terbaik La Liga untuk bulan Mei.

Baca Juga

Jackson mencetak 12 gol dalam 26 pertandingan liga musim lalu. Dia juga mencetak debut untuk Senegal di Piala Dunia di Qatar, bermain selama 16 menit dalam kekalahan 2-0 dari Belanda.

Chelsea tidak memberikan rincian keuangan. Namun media Inggris melaporkan Chelsea akan membayar 37 juta euro (Rp 607 miliar) untuk Jackson.

Menyusul kedatangan Christopher Nkunku dari RB Leipzig, dia adalah penyerang kedua yang bergabung dengan Chelsea bulan ini.

Pemilik Stadion Stamford Bridge ini akan berusaha untuk menghidupkan kembali peruntungan mereka di bawah mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, Musim lalu, Chelsea finis di peringkat ke-12, hasil terburuk mereka dalam satu musim sejak tahun 1994.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement