Sabtu 01 Jul 2023 10:00 WIB

Liverpool Setuju Keluarkan Uang Besar untuk Gelandang RB Leipzig

Liverpool siap menggelontorkan Rp 1,14 triliun untuk Dominik Szoboszlai.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Dominik Szoboszlai dari RB Salzburg yang jadi incaran LIverpool.
Foto: EPA-EFE/Christian Bruna
Dominik Szoboszlai dari RB Salzburg yang jadi incaran LIverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool dilaporkan setuju mengeluarkan uang sebesar 70 juta Euro (Rp 1,14 triliun) demi mendapatkan gelandang RB Leipzig Dominik Szoboszlai musim panas ini, menurut laporan The Athletic, Jumat (30/6/2023). Newcastle United sebelumnya juga menyatakan ketertarikannya kepada Szoboszlai, tapi The Reds bergerak lebih pasti.

Pada awal pertemuan pekan ini, kesepakatan tampaknya akan sulit terjadi. Namun dinamika berubah hanya dalam 24 jam terakhir di mana Liverpool siap menyelesaikan kesepakatan demi Szoboszlai merapat ke Anfield.

Baca Juga

Dia adalah opsi gelandang serang terbaru yang sesuai dengan tipe pemain yang dicari oleh Jurgen Klopp. Dia dapat menjadi pengganti Mason Mount yang hampir pasti merapat ke Manchester United. 

Szoboszlai sosok penting bagi Leipzig sejak pindah dari Red Bull Salzburg pada 2021. Dia mencatatkan 48 penampilan selama musim 2022/23 dan mencetak 10 gol. Di level internasional, Szoboszlai mencatatkan 32 penampilan bersama Hungaria. Liverpool tampak ingin tampil dengan wajah baru musim depan setelah gagal mengimbangi pesaing-pesaingnya musim 2022/2023.

Kegagalan bersaing dengan rival papan atas lainnya membuat mereka harus terlempar dari empat besar sekaligus tidak akan tampil di Liga Champions musim depan. Skuad Klopp tidak banyak yang berubah. Klopp irit mendatangkan pemain di setiap bursa transfer.

Klopp sadar kebutuhan kedatangan gelandang baru yang lebih segar sangat dibutuhkan untuk mengarungi musim depan. Gelandang yang dimiliki saat ini sudah berusia senja dan kemampuannya mulai menurun. Szoboszlai dipandang sebagai salah satu pemain yang cocok mengisi posisi gelandang serang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement