Sabtu 01 Jul 2023 12:57 WIB

Jose Mourinho Incar Fred Meski Jarang Memakainya Saat Masih Melatih MU

Fred berpeluang dijual oleh MU karena kontraknya tinggal semusim.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Jose Mourinho (tengah) dan Fred (kanan) dari Manchester United
Foto: EPA-EFE/Matthew Childs
Jose Mourinho (tengah) dan Fred (kanan) dari Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih AS Roma Jose Mourinho mengincar gelandang Manchester United (MU) Fred meskipun sebelumnya tidak yakin Fred akan memberikan dampak kepada timnya. Fred dikaitkan dengan pintu keluar Old Trafford musim panas ini. Erik ten Hag memprioritaskan penandataganan gelandang baru yakni Mason Mount dari Chelsea.

Kedangan Mount akan membuat Fred kian tersingkir di MU. Fulham juga tertarik kepada pemain internasional Brasil tersebut. Dengan kontrak Fred yang tersisa satu tahun lagi, Setan Merah dengan ringan hati menjualnya.

Baca Juga

The Sun, dilansir dari Mirror, Sabtu (1/7/2023) melapokan Roma menjanjikan dana kepada Mourinho untuk kebutuhan bursa transfer musim panas ini dengan Fred salah satu yang diincarnya. Mourinhi salah satu penggemar Fred dan akan membangun kekuatan lini tengahnya musim depan.

Jika Fred pindah ke Stadion Olimpico, maka dia akan dipertemukan kembali dengan mantan rekan satu timnya yakni Chris Smalling dan Nemanja Matic. Smalling sudah sejak 2019 berseragam Roma. Adapun Matic baru musim panas lalu.

Memang Mourinho sempat tidak ingin memboyong Fred. Pelatih asal Portugal tersebut juga tak sering memainkan Fred saat masih menjadi pelatih MU. Mourinho hanya memberikannya 12 penampilan dengn sembilan di antaranya sebagai starter.

Mourinho memperingatkan Fred bahwa hari-harinya bersama MU berakhir setelah kalah 2-1 dari Valencia di Liga Champions. Laporan dari The Times menunjukkan sejumlah pemain bingung dengan perlakuan Mourinho kepada Fred. Puncaknya perlakuan Mourinho kepada Fred ketika MU bermain imbang 2-2 melawan Southampton.

Mantan pelatih Chelsea itu mengeluhkan kondisi lini tengahnya hari itu dan banyak yang mempertanyakan mengapa Fred tidak diberikan kesempatan. Pertanyaan itu belum terjawab hingga Mourinho dipecat pada Desember 2018. Namun penilaian Mourinho terhadap Fred saat ini telah berubah jika melihat keinginan merekrutnya ke Roma.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement