Sabtu 01 Jul 2023 19:19 WIB

Persija Jakarta Pastikan Kuota Pemain Asing Segera Lengkap

PSM Makassar menjadi ujian pertama bagi Persija Jakarta.

Presiden Persija Jakarta, Mohammad Prapanca.
Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Presiden Persija Jakarta, Mohammad Prapanca.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perjuangan panjang Persija Jakarta di BRI Liga 1 2023/2024 akan dimulai pada awal pekan depan. PSM Makassar menjadi ujian pertama Andritany Ardhiyasa dan kolega dalam laga yang tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (3/7/2023), pukul 19.00 WIB.

Mungkin banyak di antara suporter Persija merasa bahwa persiapan skuad Macan Kemayoran jelang musim baru tidak maksimal, salah satunya yakni belum lengkapnya pemain asing Persija.

Baca Juga

Presiden Persija, Mohammad Prapanca, angkat bicara terkait hal ini. Ia memastikan sedang dilakukan finalisasi tahap akhir terhadap pemain incaran hasil rekomendasi pelatih Persija, Thomas Doll.

"Kami menyadari bahwa proses ini terasa berjalan lamban. Meski demikian, manajemen merasa perlu untuk melakukan rekrutmen secara cermat dengan analisa yang mendalam. Sebab pemain asing adalah tulang punggung yang akan menjadi penopang kapal ini. Tentu, kami tidak boleh salah memilih hanya karena keterburu-buruan," ujar Prapanca dilansir laman Liga Indonesia, Sabtu (1/7/2023).

Kini Prapanca berharap agar pelatih, pemain, ofisial, manajemen, dan JakMania, harus tetap meyakini bahwa Persija merupakan tim besar yang selalu memiliki tradisi untuk bertahan dalam segala rintangan yang menerpa. Termasuk kondisi pemain yang kini belum lengkap.

"Kejayaan dan nama besar Persija pasti akan tetap kami topang dalam singgasana kehormatannya. Kita harus berkeja keras bukan untuk menjadi yang tercepat di awal, tetapi menjadi yang terbaik pada akhir musim. Kepada pemain ke-12 kami, JakMania, mari tetap saling berpegangan tangan dalam mengarungi ketatnya persaingan Liga 1," jelas Prapanca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement