Ahad 02 Jul 2023 19:15 WIB

Nakhoda Persib Sayangkan Timnya tak Mampu Kalahkan Madura United

Persib kebobolan lebih dulu hanya dalam waktu lima menit.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Persib David da Silva  berebut bola dengan  pemain Madura United pada laga BRI Liga 1 Indonesia di Stadion GBLA, Bandung, Ahad (2/6/2023). Laga perdana kedua tim berakhir dengan skor 1-1
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Striker Persib David da Silva berebut bola dengan pemain Madura United pada laga BRI Liga 1 Indonesia di Stadion GBLA, Bandung, Ahad (2/6/2023). Laga perdana kedua tim berakhir dengan skor 1-1

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persib Bandung Luis Milla menyebut timnya seharusnya bisa memenangkan pertandingan melawan Madura United. Maung Bandung harus puas denhan hasil imbang 1-1 melawan Madura United pada laga perdana BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (2/7/2023) sore WIB.

Persib kebobolan lebih dulu hanya dalam waktu lima menit melalui tendangan voli Hugo Jaja Gomes. Tapi, tim tuan rumah mampu memberikan tekanan dan menciptakan beberapa peluang meskipun gagal mencetak gol. Persib baru menyamakan kedudukan di menit ke-77 melalui tendangan penalti David Da Silva. 

Baca Juga

Milla menilai ini adalah tipikal pertandingan awal musim. Menurutnya laga perdana akan sulit bagi kedua tim. "Pertandingan tadi adalah tipikal pertandingan pertama di awal musim, pertandingan yang sulit untuk kedua tim," kata Milla dalam konferensi pers seusai pertandingan, Ahad (2/7/2023).

Kendati demikian, pelatih asal Spanyol itu menilai permainan anak asuhnya sudah cukup bagus. Ciro Alves dkk bisa keluar dari tekanan dan memberikan ancaman ke gawang lawan. 

"Tadi lawan berhasil mencetak gol dari peluang pertama mereka. Menurut saya, Persib sudah bermain cukup baik, bisa main ke sayap, keluar dari tekanan main ke sayap, menciptakan peluang tapi kurang beruntung di babak pertama," kata dia.

Di babak kedua, lanjut mantan pelatih timnas Indonesia tersebut, Maung Bandung mampu bermain lebih baik lagi. Bahkan menurutnya, Persib seharusnya bisa mengamankan tiga poin. Tapi bagaimana pun, Milla mengaku bersyukur bisa mengamankan satu poin di laga perdana tersebut. 

"Ada momen sebenarnya untuk cetak gol lain di babak kedua tapi itu tidak terjadi. Menurut saya Persib seharusnya bisa meraih kemenangan. Tapi ini adalah sepak bola, satu poin kita syukuri. Paling penting adalah saya senang dengan semangat para pemain di pertandingan tadi," ujarnya menambahkan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement