Ahad 02 Jul 2023 19:32 WIB

Curi Perhatian, di Tengah Perang Dingin Valentino Rossi dan Marquez Tampil Bersama

Lukisan Rossi dan Marquez berhasil terjual ratusan juta rupiah.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Valentino Rossi (kiri) dan seteru abadinya, Marc Marquez. Keduanya mengesampingkan rivalitas mereka ketika mengambil bagian dalam sebuah kegiatan amal, Sabtu (1/7/2023).
Foto: EPA-EFE/MANUEL BRUQUE
Valentino Rossi (kiri) dan seteru abadinya, Marc Marquez. Keduanya mengesampingkan rivalitas mereka ketika mengambil bagian dalam sebuah kegiatan amal, Sabtu (1/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua tokoh besar di dunia balap MotoGP, Valentino Rossi dan Marc Marquez, mengesampingkan rivalitas mereka ketika mengambil bagian dalam sebuah kegiatan amal, Sabtu (1/7/2023). Angel Nieto Foundation meluncurkan lelang amal, dan Rossi serta Marquez masing-masing telah menandatangani lukisan diri mereka sendiri.

Dana yang terkumpul akan disalurkan untuk proyek 'Motorcycles, Art and Smiles' untuk membantu Inaki Mugica. Pembalap motorcross dan mekanik itu mengalami cedera tulang belakang dalam sebuah kecelakaan. Proyek ini bertujuan untuk menarik perhatian para penggemar balap motor kepada para penderita cedera tulang belakang.

Baca Juga

Seniman internasional Manu Campa telah menghasilkan empat lukisan, masing-masing satu lukisan Rossi, Marquez, Giacomo Agostini, dan Angel Nieto.

Lukisan Rossi dan Marquez kini dilengkapi dengan tanda tangan dari kedua superstar tersebut. Setiap lukisan akan dilelang dengan harga minimal 10 ribu euro atau sekira Rp 164 juta.

Perseteruan Rossi dan Marquez bukanlah rahasia umum. Keduanya kerap tersenyum saat bersama, tapi saling berkata dingin ketika dimintai komentar tentang masing-masing.

Belakangan, penggemar dari kedua kubu tampak kembali bersitegang. Saat ini para pencinta Valentino Rossi sedang berkibar. Meski sang maestro sudah pensiun, warisannya tajam tertancap di MotoGP selama beberapa tahun terakhir. 

Para rider didikan Rossi di VR Academy tak tertandingi, bahkan oleh Marquez. Paling menyita perhatian adalah kiprah Francesco Bagnaia, sang juara bertahan. Pembalap Italia itu hasil mentor langsung dari Rossi. Kini, Bagnaia bertengger di puncak klasemen pembalap. 

Rossi dan Marquez adalah seteru perang dingin. Tapi, di belakang mereka, perang panas membara terjadi di antara para fans kedua sosok besar di dunia balapan tersebut. Kiprah Bagnaia dan anak-anak didik Rossi lainnya yang menguasai MotoGP dalam tiga tahun terakhir seolah jadi balasan manis dari para pendukung the Doctor kepada fans Marquez. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement