Ahad 02 Jul 2023 20:24 WIB

Timnya Kejutkan Persib di Bandung, Pelatih Madura United Ucap Begini

Madura unggul dengan cepat di menit kelima melalui gol.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Persib David da Silva  berebut bola dengan  pemain Madura United pada laga BRI Liga 1 Indonesia di Stadion GBLA, Bandung, Ahad (2/6/2023). Laga perdana kedua tim berakhir dengan skor 1-1
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Striker Persib David da Silva berebut bola dengan pemain Madura United pada laga BRI Liga 1 Indonesia di Stadion GBLA, Bandung, Ahad (2/6/2023). Laga perdana kedua tim berakhir dengan skor 1-1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laga ketat. Itu yang terlihat ketika Madura United menahan imbang Persib Bandung 1-1 pada laga perdana kedua tim di BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Ahad (2/7/2023). Pelatih Madura United Mauricio Souza mengakui pertandingan pertama akan sulit bagi kedua tim, tapi ia melihat hal positif yang ditunjukkan anak asuhnya. 

Pada laga tersebut, Madura unggul dengan cepat di menit kelima melalui gol yang diciptakan Hugo 'Jaja' Gomes dengan tendangan voli saat menyelesaikan umpan tarik dari Francisco Rivera. Tendangan yang melesat ke sudut kanan atas gawang gagal diamankan oleh Teja Paku Alam membawa Sapeh Kerrab unggul 1-0.

Baca Juga

"Kita mencetak gol cepat tadi di babak pertama. Tapi, Persib menekan kita, kita tidak lihat perbedaan dari apa yang Persib lakukan. Ini pertandingan perdana, dan itu pasti susah buat kedua tim. Saya tahu ada beberapa hal yang harus dikoreksi dari tim, tapi juga ada hal-hal positif dari tim hari ini," kata Souza dalam konferensi pers seusai pertandingan, Ahad (2/7/2023).

Persib melancarkan gelombang serangan untuk menyamakan kedudukan. Tim tuan rumah menciptakan beberapa peluang ke gawang, tapi gagal memaksimalkannya menjadi gol. Gol penyama kedudukan baru tercipta di menit ke-77 melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh David Da Silva. Hasil itu memaksa Madura rela berbagi poin dengan tim tuan rumah. 

Tapi, pelatih asal Brasil, Souza, mengakui laga itu memang berat bagi kedua tim. Mereka saling jual beli serangan untuk mendapatkan hasil maksimal. "Saya melihat pertandingan ini sangat berat bagi kedua tim, kita tahu Persib main di kandang, tapi tim kita berjuang sampai akhir pertandingan lawan tim yang berani. Saya lihat hasil itu bagus untuk kedua tim," kata dia.

Senada dengan itu, pencetak gol Medura United, Hugo Gomes, mengaku puas dengan hasil positif bermain di kandang Persib. Pria yang akrab disapa Jaja itu menyebut pertandingan sangat sulit dan Persib menunjukkan jati diri mereka sebagai tuan rumah yang tidak membiarkan lawan mendominasi permainan. 

"Pertandingan susah hari ini. Kita tahu kita bisa bawa satu poin untuk Madura, Persib pasti akan berjuang jadi juara, Madura juga. Tapi yang penting kita bisa bawa satu poin ke Madura," kata Jaja.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement