Senin 03 Jul 2023 08:19 WIB

PSM Kerap Tampil Buruk di Kandang Persija, Pelatih: Ini Saatnya

PSM, sebagai juara bertahan, tak mau malu lagi kandang Persija.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares. PSM akan menghadapi Persija sore ini WIB.
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares. PSM akan menghadapi Persija sore ini WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares ingin mematahkan rekor buruk melawan Persija Jakarta pada laga perdana BRI Liga 1 2023/2024, yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (3/7/2023) malam WIB. Kendati demikian, Tavares menilai pertandingan akan berlangsung sulit. 

"Kita sudah lama tidak menang away di sini bahkan musim lalu kita mendapatkan kekalahan. Jadi ini akan jadi laga yang sulit untuk kami," kata Tavares dalam konferensi pers jelang pertandingan, Ahad (2/7/2023).

Baca Juga

Pelatih asal Portugal itu berharap anak asuhnya bisa menunjukkan penampilan yang lebih baik saat melawan Persija nanti. Menurut dia, Persija akan tetap menjadi salah satu tim yang patut diwaspadai tanpa memperhitungkan pemain asing yang akan memperkuat mereka. Sebab itu, Tavares meminta pemainnya tampil maksimal. 

"Jadi ini pertandingan yang sulit bagi kita dan saya berharap di akhir pertandingan besok anak asuh saya sudah memberikan yang terbaik dari musim lalu yang kita lakukan," kata dia.

Persija disebut hanya akan diperkuat oleh satu pemain asing, yakni Ryo Matsumura pada laga nanti. Pasalnya, Marko Simic masih absen karena masalah visa, sedangkan Ondrej Kudela belum pulih dari cedera dan baru bisa bergabung pekan depan. Mengenai hal itu, Tavares menilai hal itu belum tentu menguntungkan bagi timnya.

"Saya tak melihat itu sebuah keuntungan karena mereka sama-sama manusia. Bahkan, saya berpikir bahwa di Indonesia ini, beberapa pemain lokalnya lebih bagus dari asing. Saya kira mereka akan main dengan 11 orang, kita juga, kita akan tahu di akhir laga," kata Tavares.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement