Senin 03 Jul 2023 17:00 WIB

Tinggalkan Chelsea, Ini Upah yang akan Didapatkan Mason Mount di Manchester United

Mount menolak tawaran sekitar 200 ribu pound (Rp 3,8 miliar) per pekan dari Chelsea.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
 Pemain Chelsea Mason Mount akan digaji mahal di Manchester United.
Foto: EPA-EFE/STR
Pemain Chelsea Mason Mount akan digaji mahal di Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mason Mount akan menjalani pemeriksaan medis di Manchester United pada Senin (3/7/2023) waktu setempat sebelum menyelesaikan kepindahannya senilai 60 juta poundsterling (Rp 1,14 triliun) dari Chelsea. Pemain berusia 24 tahun itu akan menandatangani kontrak lima tahun di Old Trafford dengan opsi satu tahun tambahan. Kepindahannya diperkirakan akan diumumkan secara resmi akhir pekan ini. 

Mount akan mendapatkan 250 ribu poundsterling (Rp 4,7 miliar) per pekan di Manchester United dan berpotensi naik menjadi 300 ribu poundsterling (Rp 5,7 miliar) per pekan bergantung pada penampilannya. Pendapatan itu jauh melebihi gajinya di Chelsea sebesar 80 ribu poundsterling (Rp 1,5 miliar) per pekan.

Baca Juga

Sejatinya, Chelsea telah menawarkan Mount kesepakatan baru senilai kurang dari 200 ribu poundsterling per pekan, tetapi dia menolaknya karena lamanya kontrak dan persyaratan hak yang tidak menguntungkan. Chelsea akhirnya memutuskan untuk menjual pemain internasional Inggris itu agar dia tidak pergi secara gratis ketika kontraknya akan berakhir musim panas mendatang.

● Perkataan Valentino Rossi Tentang Marc Marquez Kini Terbukti Benar 

Di sisi lain, Mount juga melihat hubungannya dengan pemilik Chelsea memburuk sebelum dia menolak tawaran perpanjangan kontrak satu tahun terakhir pada bulan Februari. Kepergian Mount ini termasuk dalam kepergian besar-besaran talenta Chelsea, saat Mauricio Pochettino mulai bekerja sebagai manajer Chelsea di Cobham pada Senin.

Pamitnya Mount dari Chelsea tak lama setelah Kai Havertz bergabung dengan Arsenal dan Mateo Kovacic bergabung dengan Manchester City minggu lalu, sementara Kalidou Koulibaly, Edouard Mendy dan Ruben Loftus-Cheek juga telah pergi.

Chelsea telah menjual pemain dengan sangat cepat sehingga mereka sekarang akan mulai menginvestasikan kembali 212 juta poundsterling yang telah mereka peroleh dari tujuh penjualan terakhir mereka.

Selanjutnya, gelandang Brighton Moises Caicedo akan menjadi target utama mereka. Caicedo juga ingin pindah ke Chelsea. Manajemen the Blues juga mempertimbangkan langkah untuk gelandang lain, termasuk Gabri Veiga dari Celta Vigo atau Romeo Lavia dari Southampton.

Striker Nicolas Jackson didatangkan dari Villarreal pada akhir pekan dengan transfer 32 juta poundsterling, bergabung dengan pemain depan seharga 52 juta poundsterling, Christopher Nkunku sebagai rekrutan besar kedua Chelsea pada musim panas ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement