Senin 03 Jul 2023 20:09 WIB

Ingin Tampil di Liga Champions, Pulisic Lebih Pilih Milan Ketimbang Lyon

Chelsea menolak tawaran pertama Milan untuk Pulisic.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Christian Pulisic dari Chelsea.
Foto: AP/Ashley Landis
Christian Pulisic dari Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Christian Pulisic menolak pindah ke Olympique Lyon. Andai keluar dari Chelsea FC, ia lebih memilih menuju ke AC Milan.

Masa depan Pulisic menjadi salah satu topik yang dibahas. Maklum, bursa transfer sedang bergulir. Penggawa tim nasional Amerika Serikat itu mendekat ke pintu keluar Stamford Bridge.

Baca Juga

Sejumlah klub Eropa lainnya memantau situasi ini, termasuk Lyon. Wakil Prancis itu telah mengajukan penawaran.

Chelsea terbuka pada berbagai opsi. Termasuk melepas sang winger dalam waktu dekat. The Blues membanderol eks Borussia Dortmund di kisaran 25 juta euro (Rp 410 miliar).

Pada prinsipnya, Pulisic sudah menyetujui persyaratan pribadi dengan Milan. Ini terkait gaji, bonus, dan lain-lain. Namun Rossoneri harus menaikkan penawaran.

Sama seperti Lyon, klub Italia ini juga telah menghubungi London Biru. Awalnya, Il Diavolo hanya menghargai Pulisic sebesar 15 juta euro (Rp 246 miliar). Tawaran perdana kubu Milan ditolak Chelsea.

"Sumber ESPN mengatakan Pulisic tidak melihat kepindahan ke Lyon sebagai langkah tepat. Ia ingin tetap bermain di Liga Champions. Kesempatan tersebut ada di Milan," demikian laporan yang dikutip dari ESPN, Senin (3/7/2023).

Sosok bernomor punggung 10 ini menikmati awal yang cerah di Stamford Bridge. Ia menjadi bagian dari Chelsea sejak 2019 lalu. Ia cepat menembus starting XI the Blues.

Berjalannya waktu, Pulisic mulai terpinggirkan. Sejumlah faktor menjadi penyebab. Salah satunya karena cedera.

Pergantian pelatih pun tak cukup membantu. Kini, andalan Negeri Paman Sam itu hanya ingin berada di klub yang menjamin posisi starter untuknya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement