Senin 03 Jul 2023 22:40 WIB

Pelatih Persikabo Sebut Timnya Kurang Fokus pada Babak Kedua, Tolak Komentari Wasit

Persikabo 1973 kebobolan dua gol penalti dari RANS Nusantara pada babak kedua.

Rep: mgrol147/ Red: Israr Itah
Pelatih Persikabo 1973 Aidil Sharin Sahak.
Foto: Youtube Persikabo
Pelatih Persikabo 1973 Aidil Sharin Sahak.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pelatih Persikabo 1973 Aidil Sharin Sahak menilai timnya kurangnya fokus pada babak kedua saat kalah dari RANS Nusantara FC dengan skor 1-2 dalam laga pekan pertama Liga 1 2023/2024. Tidak bisa bermainnya sejumlah pemain kunci juga dinilainya menjadi penyebab kekalahannya pada laga di Stadion Magwoharjo, Yogyakarta, Selasa (3/7/2023) petang.

"Pada awal permainan kami bermain dengan bagus secara taktikal. Setelah masuk babak kedua, kami kurang fokus dan tim RANS mengambil banyak peluang. Mereka cukup agresif, kami harus belajar dari game pertama kali ini," kata dia.

Baca Juga

Aidil Sharin menambahkan banyaknya pemain kunci yang cedera salah satu penyebabnya. Namun ia mengaku sudah percaya pada pemain yang turun pada laga ini. "Kami juga akan memperbaiki apa yang menjadi kelemahan kami pada laga kali ini," kata dia.

Pemain Persikabo 1973 Reza Irfana mengatakan, untuk pertandingan ia dan rekan-rekannya sudah berusaha semaksimal mungkin. "Untuk pertandingan selanjutnya, kami akan lebih kerja keras lagi dan melakukan perbaikan pada latihan," kata dia.

Soal kekecewaan dari para pemain Persikabo 1973 terhadap pengadil, menurut dia itu normal. Aidil tak mau berkomentar lebih lanjut soal kepemimpinan wasit Bangkit Sanjaya yang memberikan dua hukuman penalti kepada Persikabo 1973.

"Yang pasti kita semua manusia bisa salah. Kami akan memperbaikinya terlepas salah atau tidak. Emosi dalam permainan itu normal apalagi ini sepak bola. Alhamdulillah setelahnya kedua tim profesional selepas pertandingan salam-salaman,” kata Aidil.

Persikabo 1973 berusaha mencari poin perdananya di Liga 1 musim ini. Dimas Drajad dkk akan menghadapi Persija Jakarta pada Ahad (9/3/2023). Persija juga gagal memetik kemenangan setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan PSM Makassar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement