Senin 03 Jul 2023 23:53 WIB

Al-Ettifaq Gaet Steven Gerrard Sebagai Pelatih

Steven Gerrard sebelumnya menolak tawaran dari klub Arab Saudi.

 Steven Gerrard akan melatih klub Arab Saudi Al ETtifaq
Foto: Nick Potts/PA via AP
Steven Gerrard akan melatih klub Arab Saudi Al ETtifaq

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Steven Gerrard menganulir keputusannya untuk tidak menerima tawaran melatih dari klub Arab Saudi. Gerrard kini telah ditunjuk sebagai pelatih tim Al-Ettifaq, setelah sebelumnya memutuskan untuk tidak mengambil posisi tersebut, demikian pernyataan klub Liga Pro Arab Saudi tersebut pada Senin (3/7/2023).

Mantan gelandang Liverpool dan Inggris itu mengatakan bulan lalu bahwa ia tidak akan menerima tawaran untuk bergabung dengan tim tersebut. Namun, pria berusia 43 tahun itu berubah pikiran dan menjadi nama besar terbaru yang bergabung dengan liga yang sedang berkembang tersebut.

Baca Juga

"Di mana para legenda ditemukan. Kami sangat senang mengumumkan Steven Gerrard sebagai pelatih kepala kami yang baru," tulis Al-Ettifaq di Twitter.

Pria berusia 43 tahun itu memandu Rangers meraih gelar Liga Utama Skotlandia pertama mereka dalam 10 tahun terakhir pada 2021 sebelum hengkang ke Aston Villa, di mana ia dipecat Oktober lalu.

Kepindahan Gerrard adalah yang terbaru dari sejumlah pemain yang menyusul sejak Al-Nassr merekrut Cristiano Ronaldo pada Desember lalu. Mantan striker Real Madrid, Karim Benzema, bergabung dengan Al-Ittihad pada bulan Juni.

Al-Ettifaq finis di urutan ketujuh di Liga Pro Saudi musim lalu.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement