Selasa 04 Jul 2023 07:14 WIB

'Baku Hantam Championship Session 3' Jadi Ajang Besarkan Olahraga Bela Diri

Ajang ini mempertandingkan olahraga Mixed Martial Arts (MMA).

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jumpa Pers 'Baku Hantam Championship Session 3', di Grebe Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, Senin (3/7/2023).
Foto: Republika/Rahmat Fajar
Jumpa Pers 'Baku Hantam Championship Session 3', di Grebe Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, Senin (3/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajang 'Baku Hantam Championship' session 3 akan digelar pada 16 September 2023 di Balai Sarbini, Jakarta. Ajang ini mempertandingkan olahraga Mixed Martial Arts (MMA) atau tarung bebas yang kian digemari di seluruh dunia termasuk di Indonesia. 

Rudy "Golden Boy" Agustian sebagai orang yang memprakarsai ajang ini menjelaskan alasan digelarnya "Baku Hantam Championship". Ia ingin melalui event tersebut bisa membesarkan industri olahraga ini khususnya bela diri.

Baca Juga

"Saya sangat senang event ini dapat kembali terselenggara setelah sukses digulirkan selama 2 tahun," ujar Rudy dalam jumpa pers, di Grebe Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, Senin (3/7/2023).

Ia mengatakan, ajang ini sebagai wadah atlet Indonesia dalam mengasah bakat sekaligus menyalurkan kecintaannya terhadap bela diri. Ia mengungkapkan, "Baku Hantam Championship" session 3 berbeda dengan sebelumnya. Ia menegaskan kali ini mempertontonkan pertarungan yang lebih memukau.

Pasalnya, pada ajang kali ini menunjukkan fightshow yang menonjol dari sisi bintang dari atlet yang bertanding. Ia berharap ajang ini bisa memberikan dampak positif dan mensejahterakan atlet bela diri serta memberikan masa depan cerah kepada mereka. Ia juga berharap para atlet bisa lebih meningkat hingga ke level internasional.

Pendiri "Baku Hantam Championship" Tedy Japarto menambahkan senang ajang ini bisa kembali akan digelar. Menurutnl dia, ini bisa menjadi wadah positif bagi para atlet bela diri dan kesejahteraan mereka.

Ia menjelaskan alasan "Indonesia Bangkit" diambil sebagai tema di ajang kali ini. Menurutnya itu tak lepas dari berita-berita negatif yang selalu muncul tentang Indonesia. 

Ia mengatakan, ajang ini juga wadah bagi atlet bela diri meningkatkan levelnya. Menurut dia, agar menjadi atlet yang berprestasi baik level nasional maupun internasional dibutuhkan banyak turun dalam pertandingan.

"Para fighter yang bertalenta kurang panggung. Harapan dari ini belajar, berlatih menjunjung tinggi sportivitas," kata Tedy.

Legenda tinju Indonesia Chris John menyambut gembira terselenggaranya "Baku Hantam Championship" karena bisa menciptakan ajang bela diri yang lengkap. Menurut Chris John, atlet Indonesia sejatinya juga memiliki peluang untuk naik ke level dunia.

"Atlet bela diri kita bisa meraih prestasi dunia tentunya mulai dari sini. Kebutuhan atlet banyak pertandingan," kata sosok berjuluk the Dragon itu. 

Ajang "Baku Hantam Championship" session 3 menggandeng beberapa orang beken antara lain Chris John, Johannes Paulus, dan Deddy Corbuzier.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement