Selasa 04 Jul 2023 07:36 WIB

Para Atlet Indonesia Bersiap Arungi Medco–Pondok Indah Amateur Golf Championship 2023

Mereka akan berupaya menjadi juara di seri ke-5 Indonesian Amateur Golf Championship.

Para atlet golf Indonesia siap berkompetisi di Medco-Pondok Indah Amateur Golf Championship 2023 yang akan diselenggarakan di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, 4-6 Juli.
Foto: Dok. PIG
Para atlet golf Indonesia siap berkompetisi di Medco-Pondok Indah Amateur Golf Championship 2023 yang akan diselenggarakan di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, 4-6 Juli.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para atlet golf Indonesia siap berkompetisi di Medco-Pondok Indah Amateur Golf Championship 2023 yang akan diselenggarakan di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, 4-6 Juli. Mereka akan berupaya menjadi juara di seri ke-5 Indonesian Amateur Golf Championship (IAGC) ini. 

“Untuk target aku selalu punya target yang besar yaitu menjadi juara. Selama persiapan aku selalu latihan dengan maksimal dan apapun hasilnya nanti memenuhi target atau tidak yang penting I will always do my best. Mohon doa dari seluruh masyarakat Indonesia,” kata Kristina Yoko Natalia mewakili para atlet saat konferensi pers di Pondok Indah Golf, Jakarta, Senin (3/7/2023).

Baca Juga

Salah satu atlet tim nasional putri Indonesia ini berharap banyak penonton yang hadir dan memberikan dukungan langsung kepada. Menurutnya, kehadiran banyak penonton akan membuat para atlet lebih semangat. 

Djonnie Rahmat selaku Project Officer Medco-Pondok Indah Amateur Golf Championship 2023 menyambut kehadiran seluruh pegolf yang akan bertanding. Dia berharap seluruh pemain dapat menikmati turnamen ini. “Kami berharap seluruh atlet, baik dari Indonesia maupun dari negara-negara lainnya dapat menunjukkan performa terbaik mereka. Menang atau kalau adalah sebuah proses. Kami harap mereka semua selalu menjunjung tinggi fairplay,” kata kata Djonnie Rahmat. 

Pertandingan Pondok Indah Golf Club. 

Medco-Pondok Indah Golf Amateur Golf Championship 2023 akan diikuti 104 atlet amatir, yang terdiri dari 78 atlet putra dan 26 atlet putri. Selain Indonesia ada sembilan negara lain yang ikut serta, yaitu Australia, Chinese Taipei, India, Malaysia, Oman, Thailand, United Kingdom, America Serikat, dan Vietnam. Para atlet Indonesia yang tampil di SEA Games di Kamboja lalu juga akan ikut berpartisipasi. 

Turnamen ini menggunakan format stroke play. Akan dilakukan cut-off di hari kedua. Namun, mereka yang tidak lolos cut-off tetap bisa terus bertanding di hari ketiga di kelompok consolation. 

Turnamen yang diselenggarakan oleh Pondok Indah Golf Club ini didukung oleh banyak sponsor. “Kami ucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta. Semoga turnamen ini menjadi pengalaman berharga bagi atlet-atlet Indonesia dan dari negara lain. Semoga turnamen ini menjadi pengalaman berharga untuk lebih maju di turnamen-turnamen berikutnya,” kata Hilmi Panigoro selaku Direktur Utama MedcoEnergi yang merupakan sponsor utama turnamen

Ketua Pondok Indah Golf Club Hafzan Taher mengundang para pecinta olahraga dan masyarakat umum untuk datang memberikan dukungan secara langsung. “kami berharap seluruh masyarakat Indonesia memberikan restu, dengan mendoakan dan hadir men-support langsung para atlet. Kami menyediakan hadiah istimewa juga untuk para penonton,” kata Hafzan. 

 

Masyarakat umum diundang untuk datang menyaksikan langsung Medco-Pondok Indah Golf Amateur Championship 2023. Tidak dipungut bayaran dan mendapat kesempatan memenangkan hadiah-hadiah menarik, termasuk hadiah utama motor Vespa LX 125.

Syaratnya mudah, penonton wajib datang pada hari pertama hingga final. Selain itu, penonton juga bisa mendapatkan hadiah menarik yang diberikan setiap hari. 

Pondok Indah Golf Club selaku penyelenggara turnamen ini ingin membantu mensosialisasikan golf kepada masyarakat umum. Oleh karena itu lah mereka menyediakan berbagai hadiah sebagai salah satu daya tarik. Di hari terakhir, akan dilakukan acara penarikan undian hadiah yang diwarnai dengan hiburan yang disediakan secara khusus untuk penonton. 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement