Selasa 04 Jul 2023 12:57 WIB

Timnas Indonesia Maksimalkan Laga Pembuka AFF U-19 Putri 2023

Timnas Indonesia diagendakan berhadapan dengan timnas Timor Leste, Kamis (5/7/2023).

Timnas sepak bola putri Indonesia U-19.
Foto: Istimewa
Timnas sepak bola putri Indonesia U-19.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia siap tampil maksimal untuk memenangkan laga pembuka Piala AFF U-19 Putri di Palembang, Sumatra Selatan. Indonesia akan berhadapan dengan Timor Leste, Kamis (5/7/2023).

"Meratanya komposisi pemain menjadi salah satu aspek yang mendasari kesiapan skuad Garuda Pertiwi Muda," kata pelatih kepala timnas U-19 putri Indonesia Rudi Eka Priyambada di Palembang, Senin (3/7/2023).

Rudi memastikan, sebanyak 23 pemain di timnas semuanya memiliki kemampuan bermain sepak bola yang baik. Para pemain timnas Indonesia yang terpilih itu telah melewati serangkaian proses pelatihan dan seleksi terpusat di Palembang.

Bahkan, jauh dari itu, menurut Rudi, anak asuhnya sudah dipersiapkan sejak tiga tahun lalu dan beberapa di antaranya sudah pernah bergabung membela timnas Indonesia senior di Piala Asia putri. "Harapannya, kita bisa lebih berbicara banyak bukan hanya di pertandingan itu (laga pembuka), tapi Piala AFF ini," ujar dia.

Timnas Indonesia diagendakan berhadapan dengan timnas Timor Leste, Kamis (5/7/2023) malam pukul 19.30 WIB di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan. Selain Timor Leste, timnas putri Indonesia juga berada di grup yang sama dengan Kamboja dan Laos, yaitu di Grup A.

Rudi menilai, bertindak sebagai tuan rumah dan bermain di hadapan pendukung sendiri akan memberikan dorongan mental bagi anak asuhnya. Kendati demikian, para pemain timnas tidak boleh berpuas diri terlebih dahulu atas keuntungan tersebut karena masih banyak kemungkinan yang bisa terjadi dalam sepak bola. "Oleh sebab itu, mereka harus menjaga fokus menyelesaikan program latihan dan memanfaatkan waktu yang tersisa jelang pertandingan," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement