Selasa 04 Jul 2023 18:46 WIB

PSSI Berniat Jaring Pemain Diaspora di Seluruh Dunia untuk Perkuat Timnas U-17

Para pemain itu untuk memperkuat timnas Indonesia menjelang Piala Dunia U-17 2023.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga
Foto: Dok PSSI
Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, mengungkapkan, selain menyeleksi pemain di sembilan wilayah yang ada di Indonesia, PSSI juga akan membuka keran pemain diaspora di seluruh dunia. Para pemain itu akan diplot untuk memperkuat timnas Indonesia U-17 menjelang Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar mulai 10 November hingga 2 Desember 2023.

Indonesia akan mengisi slot tuan rumah pada kejuaraan internasional tersebut. Ini menjadi kesempatan emas bagi Indonesia untuk merasakan permainan di level tinggi, meskipun masih sebatas kelompok umur. Tapi pengalaman ini akan sangat penting bagi pemain-pemain muda untuk bisa melahirkan prestasi di masa mendatang.

Baca Juga

"Kami juga cari pemain yang berpaspor Indonesia yaitu diaspora. Kalau dia bagus, kami ambil. Kalau ada yang kirim video juga akan kami terima. Kemudian nanti kalaupun ada orang tua Indonesia tapi (anaknya) tidak ada paspor Indonesia, kami cari cara supaya bisa dapat paspor Indonesia," kata Arya di Jakarta International Stadium, Selasa (4/7/2023).

● Selamanya Tudingan kepada Lorenzo Atas Hancurnya Hubungan Rossi-Marquez akan Selalu Ada

Dalam waktu dekat, pelatih timnas Indonesia U-17 Bima Sakti akan menyeleksi pemain dari sembilan wilayah Indonesia dengan bantuan legenda Chelsea sekaligus Direktur Teknik Garuda Select Dennis Wise.

 Mengenal Teknik Andalan Marc Marquez yang Kini Justru Membawanya ke Jurang Cedera Panjang

● Perkataan Valentino Rossi Tentang Marc Marquez Kini Terbukti Benar

Arya tidak mengungkapkan berapa banyak pemain yang akan dihimpun dari sembilan wilayah tersebut. Tapi yang pasti pemain-pemain yang dipanggil belum tentu masuk ke dalam skuad yang disiapkan untuk tampil di Piala Dunia U-17. Nantinya, tim pelatih akan menilai kualitas pemain dalam pemusatan latihan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement