Selasa 04 Jul 2023 20:15 WIB

Alami Musim Sengsara di Tim Honda, Marc Marquez Terhibur Kekasih Barunya

Menurut Marquez, saat ini salah satu momen tersulit dalam kariernya.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap MotoGP asal Spanyol Marc Marquez dari tim Repsol Honda.
Foto: EPA-EFE/SERGIO PEREZ
Pembalap MotoGP asal Spanyol Marc Marquez dari tim Repsol Honda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marc Marquez memberikan pujian kepada kekasih barunya yang menyelamatkannya dari kesengsaraan di tim Repsol Honda. Marquez telah membuka diri tentang bagaimana kehidupan pribadinya, dan awal dari sebuah hubungan baru, menjadi "kompensasi" dari musim MotoGP yang buruk.

Pembalap Repsol Honda ini bahkan belum menyelesaikan satu balapan pun saat MotoGP memasuki jeda musim panas, di tengah tahun yang penuh dengan insiden, kecelakaan, dan cedera.

Baca Juga

Namun, hubungan asmaranya dengan Gemma Pinto, yang dikonfirmasi sebulan yang lalu, telah memberinya alasan untuk tersenyum.

"Satu setengah bulan istirahat ini akan bagus untuk saya dalam segala aspek," kata Marquez seperti dikutip AS, Selasa (4/7/2023).

Menurut Marquez, secara profesional, saat ini adalah salah satu momen tersulit dalam kariernya. Namun secara pribadi menjadi salah satu momen terbaiknya.

"Saya lebih tenang, lebih bahagia, didukung oleh keluarga saya, oleh saudara laki-laki saya, pasangan saya, manajer saya, dan seluruh tim yang mengelilingi saya," jelas Marquez. "Di sanalah keseimbangan dan itu pasti akan memberi saya kekuatan untuk terus mendorong dan kembali ke Silverstone."

Marquez mengalami cedera tangan dan tulang rusuk musim ini, sebuah musim yang buruk yang memuncak dengan lima kecelakaan sebelum mengundurkan diri dari MotoGP Jerman. Sepekan kemudian, comeback-nya gagal dan pembalap asal Spanyol itu juga mundur dari MotoGP Belanda.

Masa depan jangka panjang Marquez di tim Honda dengan kontrak hingga akhir 2024, sedang dipertanyakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement