Rabu 05 Jul 2023 05:12 WIB

Bekas Junior Messi di Barcelona Ingatkan Messi Liga Amerika Serikat Bukan Tempat Bersantai

Messi diminta tak melihat Liga Amerika Serikat sebagai tempat menuju pensiun.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Lionel Messi (kiri).
Foto: EPA-EFE/JUAN IGNACIO RONCORONI
Lionel Messi (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, KALIFORNIA -- Setahun setelah pindah dari Barcelona ke LA Galaxy, Riqui Puig menyampaikan pesan kepada mantan rekannya Lionel Messi jelang debutnya di MLS bersama Inter Miami. Puig melakukan debut profesionalnya bersama Barcelona pada musim 2018/2019 ketika Messi menjadi kapten.

Tetapi waktunya di Blaugrana tidak lama karena ia pindah ke MLS bersama LA Galaxy. Pada 2023, Puig terpilih sebagai salah satu pemain muda terbaik MLS. Lebih lama di MLS, Puig menyampaikan pesan kepada Messi tentang satu hal yang tidak akan terbiasa dia temukan selama di Eropa.

Baca Juga

"Hal yang saya tidak suka adalah perjalanan dan waktu berubah. Saya pikir untuk seorang pemain terkadang beristirahat dengan baik itu sangat sulit, itu salah satu hal yang sulit bagi saya untuk beradaptasi,” kata Puig, dilansir dari Dailymail, Selasa (4/7/2023).

Ia juga turut berkomentar tentang ikut bergabungnya Sergio Busquets ke Miami. Menurutnya keberadaan Busquets membuat MLS adalah liga masa depan di dunia. Busquets dan Messi membawa masa depan cerah terhadap liga ini.

Puig menegaskan MLS adalah tempat yang tepat untuk menyelesaikan karier mereka. Oleh karena itu, Puig senang dengan kedatangan mereka di MLS. Dan yang paling Puig sukai dari MLS adalah permainan ada di level tinggi karena semua tim bisa mengalahkan siapapun.

Presiden Inter Miami Jorge Mas mengonfirmasi bahwa tim telah mengadakan diskusi dengan mantan rekan Messi yakni Jordi Alba dan Luis Suarez. Mantan kapten Real Madrid dan PSG Sergio Ramos juga dikaitkan dengan penandatanganan kontrak di Inter Miami. Di luar itu semua, publik Amerika menantikan debut Messi di MLS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement