Rabu 05 Jul 2023 05:29 WIB

Roberto Firmino Resmi Bergabung dengan Al Ahli

Roberto Firmino akan satu tim dengan Edouard Mendy di Al Ahli.

Roberto Firmino diperkenalkan kepada publik sebagai pemain Al Ahli lewat media sosial klub, Rabu (5/7/2023).
Foto: Twitter Al Ahli
Roberto Firmino diperkenalkan kepada publik sebagai pemain Al Ahli lewat media sosial klub, Rabu (5/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Brasil Roberto Firmino telah bergabung dengan Al-Ahli dengan status bebas transfer menyusul kepergiannya dari Liverpool. Kedatangan Firmino diumumkan oleh tim Arab Saudi itu pada Rabu (5/7/2023) pagi WIB.

"Saya selalu bermain untuk tim-tim besar, sekarang saya berada di Al-Ahli," kata Firmino dalam sebuah video di akun Twitter Al-Ahli.

Baca Juga

Pemain berusia 31 tahun itu menandatangani kontrak tiga tahun. Ia akan bermain bersama kiper Edouard Mendy, yang juga meninggalkan Liga Primer Inggris setelah tiga musim bersama Chelsea.

Al-Ahli kembali ke Liga Pro Saudi setelah menghabiskan musim 2022-2023 di divisi dua, namun tim ini masih tanpa pelatih setelah kepergian Pitso Mosimane dari Afrika Selatan.

Firmino bergabung dengan Liverpool pada tahun 2015 dan membantu tim memenangkan gelar Liga Champions, Piala FA, dan Liga Primer.

Pemain internasional Brasil itu mengucapkan selamat tinggal kepada Anfield pada akhir Mei, mencetak gol ke-111 untuk klub dalam pertandingan terakhir mereka musim ini.

Firmino bergabung dengan daftar panjang pemain terkenal yang telah pindah ke Liga Pro Saudi dalam beberapa pekan terakhir. Sebelumnya, pemenang Ballon d'Or Karim Benzema, N'Golo Kante, dan Ruben Neves mengikuti jejak Cristiano Ronaldo, yang pindah ke Al-Nassr pada bulan Januari.

Bulan lalu, Dana Investasi Publik Saudi (PIF) mengumumkan Proyek Investasi dan Privatisasi Klub Olahraga yang melibatkan juara liga Al-Ittihad, Al-Ahli, Al-Nassr dan Al-Hilal. PIF memiliki 75 persen saham dari keempat klub tersebut, sementara yayasan nirlaba masing-masing memiliki 25 persen saham, menurut laporan Reuters.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement