Kamis 25 May 2023 11:53 WIB

Mohamed Salah Sampaikan Pesan Perpisahan Menyentuh kepada Roberto Firmino

Firmino meninggalkan Liverpool pada akhir musim ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Liverpool  Roberto Firmino bereaksi setelah pertandingan Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Aston Villa di Liverpool, Inggris, Sabtu (20/5/2023).
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Pemain Liverpool Roberto Firmino bereaksi setelah pertandingan Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Aston Villa di Liverpool, Inggris, Sabtu (20/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL-- Mohamed Salah menyampaikan pesan menyentuh kepada rekan satu timnya di Liverpool Roberto Firmino. Salah berharap suatu saat dapat bertemu lagi dengan tandemnya di lini depan Merseysaide Merah. 

Firmino akan pergi meninggalkan Liverpool pada akhir musim setelah delapan tahun bersama The Reds. Pemain asal Brasil itu salah satu dari tiga penyerang Liverpool yang memberikan banyak kesuksesan dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga

Sebelumnya Sadio Mane telah meninggalkan Liverpool terlebih dahulu untuk bergabung dengan Bayern Muenchen. Kini tersisa Salah dari trio penyerang Liverpool.

Selain Firmino, wakil kapten James Milner juga akan pergi bersama Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain. Salah juga memberikan pesan kepada empat pemain tersebut di media sosialnya.

"Salah satu hal terbaik tentang sepak bola adalah kita bisa bertemu dan berbagi momen dengan orang-orang hebat. Bobby, Milly, Ox, dan Naby, akan dirindukan dan saya harap jalan kita akan bertemu lagi," tulis Salah dalam keterangan foto di Twitter-nya, dilansir dari Mirror, Kamis (25/5/2023).

Belum dipastikan akan berlabuh ke mana keempat pemain tersebut setelah hengkang dari Liverpool. Sementara Salah telah memperpanjang kontrak baru musim panas lalu.

Sebelum pertandingan melawan Aston Villa akhir pekan kemarin, Firmino menyampaikan pesan bahwa saatnya ia pergi. Ia mengaku bangga atas semua yang dilakukan selama berseragam Liverpool.

"Apa yang kami raih bersama dan sejarah indah yang kami buat bersama. Saya sangat bangga. Mungkin suatu hari saya bisa kembali, saya tidak tahu, tapi ini saatnya untuk pergi," ujarnya selepas laga terakhirnya bersama Liverpool di Anfield.

Firmino telah dikaitkan dengan kepindahannya ke Barcelona, klub MLS, dan negara asalnya. Sebagai bagian dari perpisahannya, Firmino menggelar pesta di Anfield pada Ahad malam bersama rekan satu tim dan staf. Firmino memberikan kotak berisi kaus lengkap dengan tanda tangannya kepada tim dan staf.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memuji Firmino dalam acara tersebut. Klopp menyebut Firmino sebagai pemain cerdas dalam sepak bola. Di sesi latihan menurut Klopp Firmino adalah pemain pertama yang memahami instruksi latihan.

"Ini benar-benar istimewa dan membuat Anda menjadi pemain seperti sekarang ini, dengan semua hal teknis, tetapi otak sepak bola Anda luar biasa. Itu semua bagus dan membuat Anda menjadi pemain seperti sekarang ini," puji Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement