Sabtu 20 May 2023 23:27 WIB

Firmino Cetak Gol Penyeimbang Menit Akhir untuk Jaga Harapan Liverpool ke Liga Champions

Liverpool ditahan imbang Aston Villa 1-1 di Liga Primer Inggris.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Roberto Firmino dari Liverpool
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Roberto Firmino dari Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Roberto Firmino menghidupkan mimpi Liverpool untuk lolos ke Liga Champions dengan mencetak gol sebagai pemain pengganti pada laga terakhirnya untuk the Reds di Anfield. Striker asal Brasil ini mencetak gol pada menit ke-89 untuk membawa Liverpool meraih hasil imbang 1-1 melawan Aston Villa di Liga Inggris, Sabtu (20/5/2023).

Sebuah kekalahan, ditambah dengan kemenangan 1-0 Manchester United di peringkat empat di Bournemouth pada hari Sabtu, akan menjamin Liverpool tidak dapat finis di empat besar.

Baca Juga

Sebaliknya, Liverpool belum sepenuhnya keluar dari zona Liga Champions, dengan anak asuh Jurgen Klopp tertinggal tiga poin di belakang Newcastle di peringkat tiga dan Man United, yang masing-masing masih memiliki dua pertandingan tersisa untuk dimainkan. Liverpool hanya memiliki satu pertandingan tersisa, di Southampton yang telah terdegradasi akhir pekan depan.

Ollie Watkins gagal mengeksekusi tendangan penalti untuk Villa pada menit ke-22. Namun Jacob Ramsey membawa tim tamu unggul lima menit kemudian dengan mencetak gol melalui sundulan ke tiang jauh dari umpan silang Douglas Luiz.

Firmino merupakan salah satu dari empat pemain - bersama dengan James Milner, Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain - yang akan pergi pada musim panas ini karena kontrak mereka berakhir. Pemain asal Brasil itu masuk pada menit ke-72 untuk pertandingan kandang terakhirnya. Ia menyelinap ke belakang pertahanan Villa untuk mengonversi umpan silang Salah dengan bagian luar kaki kirinya.

Sosok yang telah bermain untuk Liverpool sejak 2015 ini menyamakan skor.

Klopp menyaksikan pertandingan dari tribun penonton saat menjalani hukuman larangan bermain karena mempertanyakan integritas seorang wasit.

sumber : AP

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement