Rabu 05 Jul 2023 14:07 WIB

Ditelepon Perdana Menteri Saudi Agar Mau Melatih di Liga Pro Arab, Gattuso Jawab Tegas

Gattuso digoda dengan tawaran melimpah.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gennaro Gattuso. Arab Saudi terus memintanya untuk bergabung ke Liga Pro Arab Saudi.
Foto: EPA-EFE/Juan Carlos Cardenas
Gennaro Gattuso. Arab Saudi terus memintanya untuk bergabung ke Liga Pro Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Arab Saudi tak hanya terus menggoda pemain bintang Eropa agar bermain di Liga Pro Saudi musim depan dengan tawaran fantastis. Mereka juga mengincar pelatih-pelatih untuk meramaikan liga sepak bola Arab Saudi. Mantan pelatih AC Milan Gennaro Gattuso salah satu yang diincarnya.

Dilansir dari football italia, Rabu (5/7/2023), Perdana Menteri Arab Saudi Mohammed bin Salman turun tangan untuk meyakinkan Gattuso merapat ke Arab Saudi. Mohammed bin Salman menghubungi Gattuso secara pribadi namun Gattuso tidak berubah pikiran dengan keputusan menolak penawaran.

Baca Juga

Menurut Calciomercato, beberapa klub Arab Saudi telah menawarkan kontrak yang sangat menggiurkan dan menguntungkan Gattuso. Tetapi, tampaknya sang pelatih teguh dengan pendiriannya sehingga menolak segala pendekatan yang dilakukan oleh pihak Arab Saudi.

Gattuso ingin tetap berkarier di Eropa untuk memulai kembali jalan kepelatihannya setelah akhir yang sulit bersama Valencia. Gattuso menerima beberapa penawaran dalam beberapa bulan terakhir tetapi belum ada yang cocok bagi Gattuso.

Selain Gattuso, pelatih yang kini berkarier di Serie A yakni Massimiliano Allegri dan Jose Mourinho juga diincar oleh klub-klub Arab Saudi. Hingga saat in baru Steven Gerrard yang baru bergabung pada musim panas ini bersama Al Ettifaq.

Gerrard resmi diumumkan sebagai pelatih Al Ettifaq kemarin. Legenda Liverpool tersebut awalnya juga menolak untuk melatih klub Arab Saudi. Tetapi, ia memutuskan menerima tawaran tersebut.

Meski Gerrard belum memiliki reputasi besar di dunia kepelatihan namun namanya sangat populer di kalangan sepakbola dunia khususnya penggemar Liverpool. Sebelum merapat ke Al Ettifaq, Gerrard menjadi pelatih Aston Villa.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement