Rabu 05 Jul 2023 17:41 WIB

Enam Tahun Berjuang Sendiri, Kurnia Meiga: Terima kasih Pak Erick Thohir

Kurnia Meiga pun mengaku terus mendapatkan motivasi dari Erick Thohir.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Ketua Umum PSSI Erick Thohir bertemu dengan mantan penjaga gawang timnas Indonesia Kurnia Mega di Jakarta, Rabu (5/7/2023).
Foto: Dok. Republika
Ketua Umum PSSI Erick Thohir bertemu dengan mantan penjaga gawang timnas Indonesia Kurnia Mega di Jakarta, Rabu (5/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan kiper timnas Indonesia, Kurnia Meiga dan istri, Azhiera Hermansyah, mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang membantu pemulihan dirinya. Mantan penjaga gawang timnas itu harus menepi dari sepak bola sejak 2017 karena mengalami gangguan fungsi penglihatan, papiledema, di mata kanannya.

"Terima kasih banyak untuk Pak Erick Thohir yang telah membantu, peduli kepada keluarga kami. Karena enam tahun terakhir ini kami berjuang sendiri," ujar Azhiera yang mendampingi Kurnia Meiga dalam sesi jumpa pers di Menara Danareksa, Jakarta Pusat, Rabu (5/7/2023).

Baca Juga

Azhiera menyampaikan dukungan Erick tak hanya pada pemulihan Kurnia Meiga, melainkan juga bantuan untuk membangun usaha hingga merenovasi rumah.

Kurnia Meiga pun mendukung penuh langkah Erick membentuk Yayasan Bakti Sepak bola Indonesia. Kurnia menilai kehadiran yayasan itu dapat membantu para pemain dan eks pemain untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik saat tidak lagi berkarier di lapangan hijau.

"Saya berterima kasih banyak untuk Bapak Erick Thohir yang telah membantu saya untuk kesehatan, merenovasi rumah, dan franchise. Sangat membantu saya dan keluarga," ucap Meiga.

Meiga pun mengaku terus mendapatkan motivasi dari mantan Presiden Inter Milan tersebut. Meiga tak menampik jika masih ada hasrat untuk kembali berlaga di lapangan hijau suatu saat nanti.

"Saat ini sambil didampingi Pak Erick Thohir untuk kesehatan, saya juga ada pengobatan alternatif. Kita tak tahu mukjizat Allah, kalau Allah kasih kesembuhan untuk bisa melihat, saya akan aktif kembali," kata Meiga.

Ketum PSSI Erick Thohir mengatakan, para mantan pemain timnas sudah sepantasnya mendapatkan apresiasi yang layak. Melalui Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia, Erick ingin adanya jaminan bagi para pemain sepak bola saat gantung sepatu.

"Memastikan para pahlawan olahraga sepak bola mendapati pelayanan kesehatan yang baik. Itulah kenapa kita terus berdiskusi dengan BPJS dan membantu persiapan saat setelah pensiun," ujar Erick.

Erick menyampaikan Kurnia akan mulai menjalankan usaha waralaba Magu Magu Chicken, produk ayam crispy asal Maguwoharjo, Yogyakarta. Ia berharap hal ini akan membantu Kurnia dan keluarga dalam menjalani kehidupan dan menjadi penyemangat untuk kesembuhannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement