Rabu 05 Jul 2023 17:49 WIB

Erick Thohir Siapkan Pendamping dari Eropa untuk Timnas Indonesia U-17

Erick juga menegaskan Bima Sakti akan tetap menangani timnas U-17.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Sejumlah pesepak bola timnas U-17 Indonesia.
Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya
Sejumlah pesepak bola timnas U-17 Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PSSI Erick Thohir telah menyiapkan pendamping dari Eropa untuk timnas Indonesia U-17. Skuad Garuda Muda berkesempatan untuk tampil di Piala Dunia U-17 2023 dengan mengisi slot tuan rumah.

Erick juga menegaskan Bima Sakti akan tetap menangani skuad Garuda Muda di ajang tersebut. Sebelumnya, Bima disebut akan mendapatkan pendampingan dari beberapa pelatih berpengalaman untuk menghadapi Piala Dunia U-17 yang akan digelar pada 10 November-2 Desember 2023. Dua nama yang sudah terkuak ke publik adalah Shin Tae-yong dan Indra Sjafri.

Baca Juga

Namun, Erick mengungkapkan masih ada satu nama lagi yang akan mendampingi Bima nantinya. "InsyAllah U-17 ada pendamping, seorang figur yang mudahan-mudahan kalau kontraknya diteken minggu ini atau minggu depan, Coach Bima Sakti ada pendamping dari Eropa," kata Erick Thohir di Menara Danareksa, Jakarta, Rabu (5/7/2023).

Di samping itu, Bima juga sudah mulai menyeleksi pemain pada Rabu (5/7/2023). Selama proses seleksi tersebut, Bima akan dibantu oleh legenda Chelsea sekaligus Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise. Tim pelatih yang dikepalai Bima Sakti akan menyeleksi pemain dari 9-10 wilayah yang ada di Indonesia.

Setelah mendapatkan pemain-pemain pilihan, PSSI akan menggelar pemusatan latihan (TC) hingga ke Eropa. Pemain-pemain yang dipanggil ini belum tentu masuk ke dalam skuad yang disiapkan untuk tampil di Piala Dunia U-17. Nantinya, tim pelatih akan menilai kualitas pemain dalam pemusatan latihan.

"Tanggal 10 Juli sudah mulai TC, tapi nanti ada lagi TC kedua bulan di Agustus, baru September-Oktober berlatih di Eropa, enggak usah lama-lama juga, 1,5 bulan, nanti kangen tempe, jadi kami kirim Eropa untuk persiapan di Piala Dunia U-17," kata Erick menegaskan.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement