Rabu 05 Jul 2023 18:23 WIB

Mason Mount Pakai Nomor Keramat Cantona, Beckham, dan Cristiano Ronaldo

Mason Mount akan menggunakan nomor punggung 7 di MU.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Manchester United (MU) resmi memperkenalkan Mason Mount sebagai pemain baru.
Foto: Twitter Manchester United
Manchester United (MU) resmi memperkenalkan Mason Mount sebagai pemain baru.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mason Mount akan menggunakan nomor punggung keramat di Manchester United (MU). Eks gelandang Chelsea ini akan menggunakan nomor punggung 7, nomor yang menjadi tenar karena dipakai para legenda MU sebelumnya.

Pada era awal 1990-an, nomor ini dipakai oleh Eric Cantona. The King, julukannya, mewariskan nomor ini kepada David Beckham. Setelah Beckham keluar menuju Real Madrid, nomor 7 dipakai oleh Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Mount diumumkan sebagai pemain MU pada Rabu (5/7/2023) petang WIB. Dalam komentarnya setelah resmi menjadi bagian dari Setan Merah, Mount mengaku menyukai proyek di bawah kendali pelatih Erik Ten Hag. Itu menjadi alasan terbesar Mount ketika melangkah keluar dari Chelsea FC. Sebuah keputusan yang berat. Namun tentu melalui pertimbangan matang.

"Tidak pernah mudah meninggalkan klub tempat Anda dibesarkan, tetapi Manchester United akan memberikan tantangan baru yang menarik di fase selanjutnya, dalam karier saya," penggawa tim nasional Inggris ini, dikutip dari Mirror, Rabu (5/7/2023).

Ia sering melawan MU di berbagai kompetisi. Ia mengetahui kualitas the Red Devils saat masih berstatus rival. Kini kubu Old Trafford dalam proses pembangunan kembali.

Bersama Ten Hag, United ingin balik lagi ke masa jayanya. Tanda-tandanya sudah kelihatan. Di musim pertama sang meneer, Setan merah meraih trofi Carabao Cup, lolos ke final Piala FA, dan finis di peringkat ketiga Liga Primer.

"Setelah bertemu manajer dan mendiskusikan rencananya, saya sangat bersemangat untuk musim depan, dan siap bekerja keras," ujar Mount.

Secara pribadi, ia mengaku sangat ambisius. Ia lapar akan prestasi. Itu juga yang diinginkan oleh klub seperti Man United.

Mount mengetahui betapa luar biasanya memenangkan trofi besar. Ia pernah mendapatkan mahkota Liga Champions musim 2020/21 saat masih berseragam the Blues. Ia ingin mengulangi sensasi serupa di Old Trafford.

Direktur Sepak Bola United, John Murtough turut merespon kedatangan sang gelandang serang. Menurutnya, Mount termasuk pemain cerdas. Seseorang dengan kualitas teknis fantastis.

"Gaya permainan dan atributnya sangat cocok untuk skuad ini. Kami percaya, dia akan semakin berkembang saat bekerja dengan Ten Hag dan staf," kata Murtough.

Sebelumnya, Mount berada di tim utama Chelsea dalam empat musim. Selama periode tersebut, ia unjuk gigi di 195 pertandingan, dan mencetak 33 gol.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement