Rabu 05 Jul 2023 18:14 WIB

Mason Mount Resmi Jadi Rekrutan Pertama MU pada Bursa Transfer Musim Panas Ini

MU mengontrak Mason Mount sampai Juni 2028.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Manchester United (MU) resmi memperkenalkan Mason Mount sebagai pemain baru.
Foto: Twitter Manchester United
Manchester United (MU) resmi memperkenalkan Mason Mount sebagai pemain baru.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) akhirnya secara resmi mengumumkan perekrutan Mason Mount. Gelandang yang diboyong dari Chelsea itu sekaligus menjadi rekrutan pertama MU pada bursa transfer awal musim 2023/2024.

United kabarnya bakal mengelontorkan dana transfer dengan nilai total mencapai mencapai 60 juta poundsterling kepada The Blues untuk bisa mendatangkan gelandang asal Inggris tersebut. Biaya transfer sebesar 55 juta poundsterling akan dilengkapi dengan dana sebesar lima juta poundsterling sebagai bonus penampilan.

Baca Juga

''Mason Mount telah bergabung dengan Manchester United dengan kontrak yang akan habis pada Juni 2028 mendatang, termasuk dengan opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun,'' tulis pernyataan United di laman resmi klub, Rabu (5/7/2023).

Pernyataan resmi ini menjadi ujung manis buat United dalam upaya mendatangkan jebolan akademi sepak bola The Blues tersebut, yang telah berjalan sejak pekan lalu. Setelah mencapai kesepakatan dengan Chelsea, Mount sempat diketahui sempat menjalani tes medis di kompleks latihan United, Carrington, Senin (3/7/2023) waktu setempat.

Pada Selasa (4/7/2023) waktu setempat, Mount sempat mengunggah video ucapan perpisahan buat para pendukung Chelsea. Dalam video tersebut, pemain terbaik Chelsea selama dua musim beruntun, tepatnya pada musim 2020/2021 dan 2021/2022, itu menilai, pertengahan tahun ini menjadi momen yang tepat buat dirinya untuk meninggalkan klub asal London Barat tersebut.

Menandatangani kontrak jangka panjang bersama United, Mount dikabarkan mendapatkan kenaikan gaji yang cukup signifikan. Mount dikabarkan akan menerima gaji sebesar 240 ribu poundsterling per pekan bersama United. Besaran ini melonjak drastis ketimbang kala Mount masih membela Chelsea, yang dilaporkan menerima gaji sebesar 75 ribu poundsterling per pekan.

Mount pun mengakui, kehadiran Erik ten Hag di kursi pelatih United menjadi salah satu alasan menerima pinangan Setan Merah. Menurut pengoleksi 36 caps buat Timnas Inggris itu, Ten Hag mampu mengangkat performa United pada musim ini, termasuk dengan keberhasilan mempersembahkan titel Piala Liga Inggris.

''Semua orang bisa melihat perkembangan pesat yang ditunjukan United di bawah arahan Erik ten Hag. Telah bertemu secara langsung dan berdiskusi dengannya, saya sangat antusias menyambut musim depan. Saya siap memberikan kerja keras seperti yang diharapkan,'' kata Mount seperti dilansir laman resmi United.

Sementara Direktur Sepak Bola United, John Murtough, mengungkapkan, intelegensia dan teknik bermain Mount menjadi salah satu pertimbangan terbesar United merekrutnya. Mount, ujar Murtough, bakal menjadi tambahan besar buat skuad United pada musim depan.

''Gaya permainan dan atribut yang dimilikinya akan menjadi tambahan sempurna buat tim ini. Kami yakin, dia akan berkembang dengan pesat bersama Erik ten Hag dan jajaran tim pelatih,'' tutur Murtough.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement