Rabu 05 Jul 2023 18:37 WIB

Atletico Madrid Pertimbangkan Datangkan Adik Raphael Varane

Jonathan Varane membuat terobosan di tim Sporting Gijon pada akhir musim lalu.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Raphael Varane, bek Manchester United dan timnas Prancis. Adik Raphael yakni Jonathan Varane merapat ke Atletico Madrid pada musim 2023/2024.
Foto: AP/Christophe Ena
Raphael Varane, bek Manchester United dan timnas Prancis. Adik Raphael yakni Jonathan Varane merapat ke Atletico Madrid pada musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atletico Madrid sedang mencari gelandang yang lebih dalam pada musim panas ini karena ingin memberikan kapten Koke istirahat musim depan. Kandidat untuk peran jangka panjang tersebut adalah salah satu ikon Real Madrid.

Jonathan Varane, adik dari bintang Manchester United (MU) Raphael Varane, membuat terobosan di tim Sporting Gijon pada akhir musim lalu, dengan tampil sebagai starter dalam 10 laga terakhir sebagai pemain inti di Divisi Segunda. Pemain berusia 21 tahun ini memulai kariernya di tim B, tetapi akhirnya menjadi pemain reguler dengan membuat 18 penampilan.

Baca Juga

Datang dari akademi Lens, seperti halnya Raphael, Jonathan bergabung dengan Sporting pada musim panas lalu. Ia tidak butuh waktu lama untuk memberikan dampak.

Diario AS dikutip Football Espana, Rabu (5/7/2023), melaporkan bahwa Direktur Olahraga Atletico Madrid, Andrea Berta, melihat Jonathan Varane sebagai rekrutan potensial untuk tim B yang baru saja dipromosikan ke Divisi III. Jonathan akan berlatih dengan tim utama dan bermain dengan tim B ketika tidak dibutuhkan oleh pelatih Atletico, Diego Simeone.

Akan tetapi, Atletico bukannya tanpa saingan. Benfica dan Feyenoord juga sedang mengintai Varane dan Sporting berharap dapat mendatangkan 5 juta euro atau sekira Rp 82 miliar untuk sang pemain muda.

Jika itu adalah biaya yang dibutuhkan, maka sepertinya kecil kemungkinan Los Colchoneros akan mengeluarkan uang untuk Jonathan Varane. Atletico telah berhemat dalam beberapa tahun terakhir dan tidak memiliki catatan yang baik dalam merekrut pemain muda.

Meskipun begitu, terdapat tanda-tanda Atletico berusaha untuk membalikkan tren tersebut dengan merekrut pemain seperti Santiago Mourino dan Samuel Lino dalam dua musim panas terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement