Rabu 05 Jul 2023 23:51 WIB

Mount Menuju MU, Reece James: Sedih Mengucapkan Selamat Tinggal

Reece James dan Mason Mount berteman sejak bocah di Chelsea.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Mason Mount (kiri) merayakan kemenangan bersama Reece James saat masih membela Chelsea, Mount kini merapat ke MU.
Foto: EPA-EFE/Phil Noble
Mason Mount (kiri) merayakan kemenangan bersama Reece James saat masih membela Chelsea, Mount kini merapat ke MU.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek kanan Chelsea FC Reece James menuliskan pesan perpisahan emosional untuk Mason Mount. Bertahun-tahun mereka berbagi kamar ganti di the Blues. Kini Mount siap memulai petualangan baru. Sang gelandang serang resmi pindah ke Manchester United. 

James merasa kehilangan. Mereka bersahabat lama karena sama-sama jebolan akademi Chelsea. Kedua bertumbuh dan berprestasi hingga menembus level senior.

Baca Juga

Lewat Instagram, James mencurahkan isi hatinya. Ia mengenal Mount sejak berusia enam tahun. Berjalannya waktu, keduanya berproses menghasilkan prestasi demi prestasi.

"Kami memiliki beberapa momen terbaik dalam karier kami bersama. Itu melekat dalam diri saya selamanya. Sedih untuk mengucapkan selamat tinggal," kata James, dikutip dari talksport.com, Rabu (5/7/2023).

Pada akhirnya, ia mencoba ikhlas. Semua sudah diputuskan. Ia tidak berharap apa-apa selain sahabatnya tetap bahagia, sehat dan sukses dalam petualangan baru. "Di hati saya, kamu akan selalu biru," ujar James.

Mount merespons ucapan rekannya. Ia juga sangat bangga pada bek 23 tahun itu. Sederet kisah manis terukir bersama.

Mount dan James menemus tim utama Chelsea sejak musim 2019/20. Saat itu the Blues dilatih oleh Frank Lampard. Sebuah kesempatan berharga bagi dua pemuda yang kemudian menjadi bagian dari tim nasional Inggris ini.

Mount antusias menyambut tantangan di depan mata. Ia telah berbicara dengan pelatih United, Erik Ten Hag. Mereka memiliki visi yang sama tentang sepak bola yang menetapkan keputusannya untuk hijrah ke Old Trafford.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement