Rabu 05 Jul 2023 21:00 WIB

Chelsea Temukan Pengganti Mount dalam Diri Wonderkid Asal Prancis

Rayan Cherki saat ini berkostum Olympique Lyon.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Rayan Cherki (kedua kiri).
Foto: EPA-EFE/ALEX NICODIM
Rayan Cherki (kedua kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea FC baru saja kehilangan Mason Mount. Mount pindah ke Manchester United. Jelas, the Blues perlu mencari pengganti sang gelandang serang. Sosok yang bisa fleksibel bergerak di lini kedua. 

Satu nama masuk radar Raksasa London Barat. Dia adalah Rayan Cherki. Chelsea sudah lama mengintai penggawa tim nasional Prancis U-21 itu. 

Baca Juga

Kini, Cherki berkostum Olympique Lyon. Ia bisa beroperasi di beberapa area, mulai dari gelandang serang hingga bermain sebagai winger.

"Chelsea baru-baru ini menyetujui kepergian Mount ke Man United dan harus menemukan pengganti pemain internasional Inggris itu. Cherki akan menambah kreativitas (dalam permainan the Blues), visioner, berbakat, dan mampu mencetak gol di sepertiga akhir," demikian laporan yang dikutip dari caughtoffside.com, Rabu (5/7/2023).

Bulan depan usia Cherki baru menyentuh angka 20. Jelas, ia dipersiapkan untuk proyek jangka panjang. Lyon mulai realistis.

Les Gones terbuka pada berbagai opsi. Termasuk potensi kehilangan wonderkid mereka. Namun dengan catatan, para peminat harus menyiapkan 40 juta euro (Rp 655 miliar).

Chelsea memiliki kekuatan finansial memadai. Terutama setelah sedikit cuci gudang. Klub tersebut telah menjual beberapa nama.

The Blues benar-benar memulai era baru bersama Todd Boehly. Musim lalu, sebatas momen peralihan. Kini, bayang-bayang Roman Abramovic seakan lenyap tak bersisa.

Pelatih Mauricio Pochettino mendapat tugas yang menantang. Ia harus membawa kubu London Biru kembali ke papan atas Liga Primer Inggris. Cherki bisa menjadi bagian dari amunisi Pochettino.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement