Rabu 05 Jul 2023 19:31 WIB

Biaya Transfer Rp 1,1 Triliun, Mason Mount Masuk 10 Besar Pemain Termahal MU

Mason Mount akan membela MU sampai Juni 2028.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Manchester United (MU) resmi memperkenalkan Mason Mount sebagai pemain baru.
Foto: Twitter Manchester United
Manchester United (MU) resmi memperkenalkan Mason Mount sebagai pemain baru.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mason Mount sudah dipastikan bakal mengenakan seragam berbeda pada musim depan. Menapaki karier profesional dan tampil selama empat musim bersama tim utama Chelsea, Mount akan menanggalkan seragam biru milik The Blues dan menggantinya dengan jersey merah kebanggaan Manchester United (MU). 

Mount resmi menjadi rekrutan pertama MU pada jendela transfer awal musim 2023/2024. Gelandang berusia 24 tahun itu diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun, ditambah dengan opsi perpanjangan selama setahun. Mount pun diharapkan bisa bisa terus membela United hingga Juni 2028.

Baca Juga

Mount akan mendapatkan kenaikan gaji signifikan. Di MU, Mount dikabarkan bakal mendapatkan gaji sebesar 240 ribu poundsterling per pekan. Besaran gaji ini jauh lebih tinggi dibanding yang diterima Mount saat membela Chelsea, yang dilaporkan sekitar 75 ribu poundsterling per pekan.

Keberhasilan mendatangkan Mount ini bisa dibilang menjadi prestasi tersendiri buat United. Selain MU, Mount juga sempat dikabarkan menarik minat Liverpool dan Arsenal. Namun, United terbukti begitu gigih dalam membujuk Chelsea untuk bisa melepas Mount, yang sebenarnya masih memiliki sisa kontrak selama setahun bersama The Blues.

United diketahui tiga kali memperbarui tawaran kepada The Blues untuk bisa mendatangkan Mount. Mulai dari tawaran biaya transfer sebesar 40 juta poundsterling, 50 juta poundsterling, hingga 55 juta poundsterling. Namun, semua tawaran ini ditolak oleh manajemen Chelsea.

The Blues akhirnya melunak saat United datang dengan tawaran biaya transfer dengan nilai total mencapai 60 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,1 triliun. Selain mendapatkan 55 juta poundsterling sebagai dana kompensasi kepindahan Mount, Chelsea juga akan mendapatkan bonus sebesar lima juta poundsterling apabila Mount bisa mengantarkan MU menorehkan prestasi.

Berdasarkan...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement