Rabu 05 Jul 2023 20:10 WIB

Unggahan Singkat Luke Shaw Sambut Kedatangan Mason Mount

Mason Mount diumumkan sebagai pemain baru MU pada Rabu (5/7/2023).

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Manchester United (MU) resmi memperkenalkan Mason Mount sebagai pemain baru.
Foto: Twitter Manchester United
Manchester United (MU) resmi memperkenalkan Mason Mount sebagai pemain baru.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek kiri Manchester United (MU) Luke Shaw sepertinya begitu bahagia dengan kehadiran Mason Mount di skuad Setan Merah pada musim depan. Sehari sebelum MU mengumumkan secara resmi perekrutan gelandang asal Inggris itu, Shaw sudah memberikan pesan kepada Mount.

Pesan itu diungkapkan Shaw lewat kolom komentar di salah satu unggahan Mount di akun media sosialnya, Selasa (4/7/2023) waktu setempat. Di unggahannya tersebut, Mount menampilkan video berisi ucapan perpisahan kepada fans Chelsea. 

Baca Juga

Pun dengan ucapan terima kasih dari Mount atas dukungan yang diberikan kepada dirinya selama 18 tahun berada di The Blues. Unggahan jebolan akademi sepak bola Chelsea itu kemudian dibanjiri komentar dan pesan dari berbagai pihak, tidak terkecuali dari Shaw.

''Pemain bertahan Manchester United itu hanya menulis dua kata di kolom komentar unggahan Mount tersebut. Shaw menulis,'My Brother (Saudaraku)'. Pesan ini dilengkapi dengan emoji berbentuk hati,'' tulis laporan Manchester Evening News, Rabu (5/7/2023).

Sehari setelah unggahan Mount tersebut, United akhirnya secara resmi mengumumkan perekrutan gelandang berusia 24 tahun tersebut, Rabu (5/7/2023) petang WIB. Pesan dari Shaw di kolom komentar Mount itu dapat dimaknai sebagai sambutan awal terhadap Mount. 

Kini, bek kiri berusia 27 tahun itu sudah dipastikan bakal berbagi lapangan dan ruang ganti bersama Mount. Tidak hanya di level klub, Shaw dan Mount juga kemungkinan besar akan kembali bekerjasama di Timnas Inggris pada masa mendatang. Sebelumnya, Shaw dan Mount diketahui sama-sama memperkuat The Three Lions di putaran final Piala Dunia 2022.

Keberhasilan MU mendatangkan Mount bisa dibilang menjadi prestasi tersendiri. Maklum, setidaknya sejak pertengahan musim lalu, Mount disebut-sebut sudah menjadi incaran sejumlah klub top Inggris. Tidak hanya MU, Liverpool dan Arsenal juga dikabarkan tertarik untuk meminang Mount.

Rumor kepergian pemain yang pernah dipinjamkan ke Vittesse Arnheim itu kian santer usai kebuntuan dalam upaya The Blues menawarkan perpanjangan kontrak. Akhirnya, setelah tiga kali mendapatkan penolakan dari manajemen Chelsea, MU bisa memboyong Mount dengan biaya transfer dengan nilai total mencapai 60 juta poundsterling.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement