Kamis 06 Jul 2023 12:56 WIB

Sauyunan Persib Bandung Serahkan Bantuan Pakaian Olahraga

Sauyunan merupakan forum interaksi Persib dengan berbagai lapisan masyarakat.

Bek Persib Bandung Robi Darwis (kiri) menyerahkan mockup bantuan pakaian olahraga melalui lembaga Wakaf Salman ITB pada kegiatan Sauyunan di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (5/7/2023).
Foto: Dok Republika
Bek Persib Bandung Robi Darwis (kiri) menyerahkan mockup bantuan pakaian olahraga melalui lembaga Wakaf Salman ITB pada kegiatan Sauyunan di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (5/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berkolaborasi dengan Bobotoh, Persib Bandung menyerahkan bantuan berupa pakaian olahraga melalui lembaga Wakaf Salman ITB pada kegiatan Sauyunan di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (5/7/2023).

Sauyunan merupakan forum interaksi Persib dengan berbagai lapisan masyarakat dan komunitas di bidang sosial, kesehatan, pendidikan, serta pengembangan dan pemberdayaan masyarakat.

Baca Juga

Fans Engagement Manager, Rijki Kurniawan mengatakan, Sauyunan yang rutin dilakukan merupakan wujud kontribusi PT Persib Bandung Bermartabat di tengah berbagai lapisan masyarakat.

"Persib berusaha untuk selalu konsisten melakukan hal baik di luar sepak bola. Sebab, sebagai tim sepak bola profesional, Persib diharapkan bisa memberikan banyak manfaat untuk lingkungan sekitarnya," kata Rijki dari laman resmi klub, Kamis (6/7/2023). "Dengan semangat tersebut, kami berharap, program ini bisa terus berjalan dan semakin banyak penerima manfaat yang bisa dijangkau. Bukan hanya di Jawa Barat, tapi juga seluruh Indonesia."

Bantuan berupa peralatan olahraga tersebut secara simbolis disampaikan gelandang Persib, Robi Darwis. Ia pun merasa terhormat bisa tetap terlibat di kegiatan Sauyunan ini. Sebelumnya, ia bersama Persib sempat menyampaikan bantuan kepada korban gempa bumi di Cianjur beberapa waktu yang lalu.

"Tentu, saya senang bisa terlibat di program Sauyunan ini, semoga bisa membantu rekan-rekan di luar sana yang membutuhkan. Program Sauyunan ini sangat baik dan semoga akan terus ada untuk membantu saudara-saudara kita," kata pemilik nomor punggung 6 ini.

Perwakilan dari komunitas Bobotoh, Wachyudi, mengaku antusias bisa terlibat dalam program sosial ini. Menurutnya, Sauyunan merupakan program yang memiliki banyak manfaat, termasuk bagi komunitas Bobotoh. "Kami dari komunitas selalu mendukung program Persib ini dan sebisa mungkin membantu mensukseskan setiap programnya," katanya.

Wakaf Salman ITB Development Manager, Ryan Faisal menambahkan, Sauyunan selaras dengan visi dan misi program yang dimilikinya.

"Alhamdulillah, program kebaikan bersama antara Persib dan Wakaf Salman ITB ini akan disampaikan kepada para penerima manfaat di beberapa daerah Jawa Barat. Ini sebetulnya juga akan kembali menjadi dukungan kepada Persib," jelas Ryan.

Klasemen Liga 1 2023/2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 21 13 6 2 32 16 45
2 Bali United Bali United 22 12 4 6 37 10 40
3 Persib Bandung Persib Bandung 21 10 9 2 42 17 39
4 PSIS Semarang PSIS Semarang 20 11 4 5 32 12 37
5 Cilegon United Cilegon United 21 8 8 5 24 2 32
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement