Kamis 06 Jul 2023 16:13 WIB

Lepas dari Real Madrid, Eden Hazard Diminati Inter Miami

Hazard mungkin bukan satu-satunya mantan bintang Liga Spanyol yang hijrah ke MLS.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang serang Real Madrid asal Belgia, Eden Hazard, yang kemungkinan akan pindah ke klub MLS, Inter Miami.
Foto: EPA-EFE/Juanjo Martin
Gelandang serang Real Madrid asal Belgia, Eden Hazard, yang kemungkinan akan pindah ke klub MLS, Inter Miami.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inter Miami dilaporkan tertarik untuk membawa Eden Hazard ke kompetisi MLS. Klub Amerika Serikat itu sedang dalam proses meyakinkan sang pemain untuk pindah ke Amerika Utara.

Hazard terakhir kali pindah dari Chelsea ke Real Madrid pada musim panas 2019. Gelandang asal Belgia itu telah membuat 76 penampilan untuk Los Blancos, dengan hanya mencetak tujuh gol.

Baca Juga

Dengan kontraknya di Bernabeu yang akan berakhir pada Juni 2024, diumumkan bahwa sang pemain dan Real Madrid telah menyetujui pemutusan kontrak bersama. Ini berarti pemain usia 32 tahun itu kini berstatus free agent.

Sebuah kombinasi antara performa buruk dan cedera membuat mantan pemain Lille ini hanya bermain dalam enam pertandingan La Liga Spanyol untuk tim asuhan Carlo Ancelotti pada musim lalu, dengan hanya tampil sebagai starter dalam dua pertandingan dan hanya menyumbangkan satu gol.

Menurut Football Espana, Kamis (6/7/2023), Inter Miami tertarik untuk mengamankan jasa Hazard musim panas ini untuk menjadikannya sebagai rekrutan utama klub. Skuad the Herons sedang dalam proses meyakinkan sang penyerang untuk meninggalkan sepak bola Eropa untuk pertama kalinya dalam 17 tahun karier profesionalnya dan pindah ke MLS.

Laporan tersebut mengeklaim bahwa Inter Miami bukanlah satu-satunya tim yang tertarik untuk mendatangkan Hazard. Ini berarti anak asuh Javier Morales dapat menghadapi persaingan ketat dalam perebutan pemain asal Belgia tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement