Kamis 06 Jul 2023 16:42 WIB

Persib Lepas Ricky Kambuaya ke Dewa United

Kambuaya sebelumnya direkrut Persib dari Persebaya pada tahun lalu.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Israr Itah
Ricky Kambuaya meninggalkan Persib untuk bergabung dengan Dewa United.
Foto: Dok. Persib
Ricky Kambuaya meninggalkan Persib untuk bergabung dengan Dewa United.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib memutuskan untuk melepas Ricky Ronaldo Kambuaya. Keputusan tersebut diambil setelah manajemen berdiskusi dengan pelatih Luis Milla. Eks pemain Persebaya Surabaya itu akan membela Dewa United pada Liga 1 musim 2023/2024.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono menjelaskan, Persib melepas gelandang timnas Indonesia berusia 27 tahun tersebut setelah Dewa United sepakat untuk mentransfernya.

Baca Juga

"Ricky Kambuaya masih terikat kontrak hingga tahun depan di Persib. Karena itu, Dewa United mendapatkan Ricky Kambuaya dengan skema transfer," kata Teddy dalam keterangannya, Kamis (6/7/2023).

Kambuaya bergabung dengan Persib menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 dari Persebaya Surabaya. Ketika itu, gelandang kelahiran 5 Mei 1996 ini, dikontrak Persib selama dua tahun.

Pada musim pertama bersama Persib, Kambuaya tampil dalam 22 pertandingan selama 1093 menit. Kambuaya menjadi salah satu opsi serangan Milla di lini tengah Persib sepanjang musim lalu.

Atas kontribusinya selama satu musim, Teddy menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas nama Persib untuknya. Ia berharap Kambuaya meraih kesuksesan di klub barunya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement