Kamis 06 Jul 2023 19:33 WIB

Buntut Pemecatan Maldini dan Kepergian Massara, Milan Angkat Direktur Olahraga Baru

Antonio D'Ottavio dipromosikan dari jabatan kepala pencari bakat tim muda Milan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Logo AC Milan (ilustrasi_). AC telah menunjuk direktur olahraga yang baru. Milan mempercayakan Antonio D'Ottavio mengemban tugas tersebut.
Foto: REUTERS/Stefano Rellandini
Logo AC Milan (ilustrasi_). AC telah menunjuk direktur olahraga yang baru. Milan mempercayakan Antonio D'Ottavio mengemban tugas tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC telah menunjuk direktur olahraga yang baru. Milan mempercayakan Antonio D'Ottavio mengemban tugas tersebut.

D'Ottavio dipromosikan dari internal klub. Sebelumnya ia menjabat sebagai kepala pencari bakat tim muda I Rossoneri. Ia dinilai mengetahui apa yang diperlukan tim elite kota mode untuk melaju jauh.

Baca Juga

"Kini ia menjadi Direktur Olahraga yang baru," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (6/7/2023).

D'Ottavio berada di Milan sejak 2017. Sebelumnya ia bekerja di tiga klub berbeda. Ia pernah berpetualang di Inter Milan, Sunderland, serta Torino FC.

Dalam beberapa tahun terakhir, D'Ottavio berkolaborasi dengan Geoffrey Moncada. Nama yang disebut terakhir merupakan kepala pencari bakat senior. Artinya, penunjukkan ini, pilihan yang jelas bagi manajemen.

Sebelumnya, publik dihebohkan saat Milan memecat Paolo Maldini dari jabatan Direktur Teknik. Bersamaan dengan pemecatan sang legenda, Direktur Olahraga sebelumnya, Frederic Massara juga dileps. Klub tak bisa berdiam diri.

"Milan mempercayakan pekerjaan pasar kepada CEO Giorgio Furlani, Moncada, dan pelatih Stefano Pioli, memungkinkan mereka untuk mencari pengganti jangka panjang (Massara) dengan tenang," tambah laporan dari Football Italia.

I Rossoneri bergerilya di bursa transfer. Kubu merah hitam baru saja menjual Sandro Tonali. Tonali bergabung dengan Newcastle United.

Sebagai gantinya, Milan mendatangkan Ruben Loftus-Cheek dari Chelsea FC. Belum berhenti sampai di situ. Il Diavolo juga mengincar penggawa the Blues lainnya. Radar Milan terarah pada Christian Pulisic. Negosiasi antara kedua kubu, terus dilakukan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement