Kamis 06 Jul 2023 20:57 WIB

Chelsea Minta Milan Naikkan Penawaran Jika Ingin Dapatkan Pulisic

Pulisic juga diminati oleh Olympique Lyon yang jadi pesaing Milan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Chelsea  Christian Pulisic (kanan)
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Pemain Chelsea Christian Pulisic (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea FC meminta AC Milan menaikkan penawaran untuk Christian Pulisic. Sang winger terbuka pada kesempatan menuju San Siro.

Namun, the Blues tak asal melepasnya begitu saja. Apalagi tim lain juga meminati Pulisic. Olympique Lyon siap mengeluarkan 21,5 juta pounds demi mendatangkan penggawa tim nasional Amerika Serikat itu. 

Baca Juga

Milan telah mengajukan dua kali penawaran. Sejauh ini, angka tertinggi yang bisa dikeluarkan Rossoneri cuma menyentuh angka 19 juta pounds. "Menurut the Guardian, Chelsea mencoba menyadarkan Milan untuk membuat tawaran ketiga yang lebih baik, agar kesepakatan tercapai," demikian laporan yang dikutip dari goal.com, Kamis (6/7/2023).

Diskusi akan segera berlanjut. Raksasa Italia benar-benar menginginkan eks Borussia Dortmund itu. Pulisic bisa dipasang di berbagai area di lini depan. Dari sisi Pulisic, ia dikabarkan lebih condong membela Milan agar bisa tampil di Liga Champions.

Pemilik 60 caps timnas AS bermarkas di Stamford Bridge sejak 2019 lalu. Awalnya ia langsung menembus starting XI London Biru. Berjalannya waktu, terjadi perubahan.

Puncaknya pada musim lalu, ia lebih banyak turun dari bangku cadangan. Ia hanya mentas di 25 pertandingan di semua kompetisi. Faktor cedera semakin menghambat pergerakan Pulisic.

Kontrak sang winger di Chelsea hanya sampai Juni 2024. Mau tak mau manajemen the Blues harus menguangkan sosok bernomor punggung 10 itu. Sebab jika menunggu sampai jatuh tempo, Pulisic bakal berstatus agen bebas. Andalan negeri Paman Sam berpotensi pergi secara gratis.

Sudah empat musim Pulisic membela raksasa London Barat ini. Sejauh itu, ia mentas di 145 pertandingan dari berbagai ajang.

Pulisic meraih berbagai gelar bergengsi bersama Chelsea. Itu termasuk mahkota Liga Champions musim 2020/21.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement