Jumat 07 Jul 2023 01:17 WIB

Jaga Kedekatan dengan Fans, Marc Marquez Tawarkan Paket Menginap di Markas Repsol Honda

Kesempatan fans menginap di motorhome Repsol Honda akan diberikan selama GP Katalunya

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Pembalap Repsol Honda di MotoGP Marc Marquez
Foto: EPA-EFE/NUNO VEIGA
Pembalap Repsol Honda di MotoGP Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, bekerja sama dengan Airbnb memberikan kesempatan kepada dua orang untuk menginap selama satu malam di Motorhome Repsol Honda. Airbnb dan Marquez hanya mematok harga sebesar 93 euro atau sekitar Rp 1,5 juta untuk kesempatan ini. Harga ini setara hotel bintang tiga biasa di Eropa.

Airbnb merupakan salah satu marketplace online terkemuka yang menyediakan penginapan dan akomodasi. Di Airbnb, orang bisa menyewakan sebuah kamar, rumah, apartemen, kastil, hingga pulau pribadi. Pihak lain nanitnya bisa menyewa kamar, rumah, atau penginapan tersebut via Airbnb.

Baca Juga

Dalam paket tawaran Marquez bersama Airbnb tersebut, penyewa bisa mendapatkan kesempatan menginap satu malam di motorhome tim Repsol Honda. Kamar penginapan itu akan berada di samping trailer pribadi Marquez dalam kawasan motorhome Repsol Honda tersebut.

Motorhome adalah sebuah area khusus yang diperuntukan buat pembalap dan tim kontestan MotoGP di setiap seri balapan. Biasanya, hanya anggota tim, pembalap, dan pihak-pihak tertentu yang bisa memasuki area motorhome tim tersebut. Namun, kini kesempatan langka itu diberikan kepada penggemar MotoGP.

Rencananya, penawaran menginap satu malam di motorhome Repsol Honda itu berlaku pada Sabtu 2 September atau bertepatan dengan hari kedua gelaran seri ke-11 musim ini, GP Katalunya, yang digelar di Sirkuit Katalunya, Barcelona. 

Tidak hanya menginap, dua orang penyewa tersebut juga bisa mendapatkan akses ke koleksi trofi dan helm milik Marquez. Juga akses VIP ke sejumlah area di GP Katalunya, termasuk pit boxes, dan merasakan mengendarai simulator motor MotoGP. 

''Para tamu akan merasakan pengalaman sekali seumur hidup, yang jarang dirasakan orang lain. Kejuaraan ini merupakan kejuaraan balap motor paling bergengsi sejagat dan tampil di daerah asal akan memberikan motivasi tambahan buat saya,'' kata Marquez dalam keterangan seperti dikutip Business Live, Kamis (6/7/2023).

Sementara Airbnb menyatakan, tawaran dari Marquez ini merupakan kali pertama yang dilakukan oleh pembalap MotoGP. ''Begitu Anda datang dan melakukan check-in, Marc Marquez akan menyapa Anda secara virtual. Sementara anggota tim lain akan menyambut dan memastikan Anda mendapatkan akomodasi yang layak, termasuk asupan makanan,'' tulis pernyataan resmi Airbnb seperti dilansir Crash.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement