Jumat 07 Jul 2023 13:22 WIB

Belum Puas Meski Sudah Gaet Mac Allister dan Szoboszlai, Liverpool Fokus Kejar Mbappe

Klopp belum puas dengan kekuatan penyerangnya ditambah dengan kepergian Firmino.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Striker Paris Saint-Germain (PSG) asal Prancis, Kylian Mbappe, yang kini diincar Liverpool.
Foto: AP/Christophe Ena
Striker Paris Saint-Germain (PSG) asal Prancis, Kylian Mbappe, yang kini diincar Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Jurnalis Spanyol, Edu Aguirre, mengabarkan bahwa Liverpool tampaknya menunjukkan keseriusannya mendatangkan bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe. The Reds pun jelas akan menjadi pesaing besar Real Madrid yang sudah lama mengincar Mbappe.

"Liverpool dalam proses mengamankan tanda tangan Mbappe. Liverpool telah mengajukan tawaran untuk Mbappe seharga 200 juta euro,” kata Aguirre kepada El Chiringuito TV, dilansir dari Tribalfootball, Jumat (7/7/2023).

Baca Juga

Namun, peluang Liverpool mendapatkan Mbappe lebih kecil dibandingkan Madrid. Pasalnya, the Reds tidak bisa menawarkan tampil di Liga Champions musim depan. Untuk pemain sekelas Mbappe dan belum pernah mengangkat trofi Liga Champions, memperkuat Madrid menjadi jauh lebih memungkinkan.

Posisi Mbappe kini tengah tidak stabil. Sang pemain ingin menyelesaikan kontraknya di PSG hingga musim depan. Namun, klub enggan melepas Mbappe sebagai pemain agen bebas musim panas mendatang sehingga akan menjualnya musim panas ini.

Dengan situasi tersebut, Liverpool masih memiliki peluang mendatangkan Mbappe terutama jika the Reds lolos ke Liga Champions di musim berikutnya. Kendati demikian, Madrid akan tetap menjadi tujuan terdepan Mbappe.

Liverpool sedang berusaha memperkuat lini tengahnya setelah memiliki kelemahan di posisi tersebut. Lini tengah Liverpool juga dihuni pemain-pemain veteran dan kemungkinan akan hengkang musim panas ini. Oleh karena itu, pelatih Liverpool Juergen Klopp fokus memperkuat lini tengahnya.

Klopp telah mendapatkan Alexis Mac Allister dari Brighton & Hove Albion dan Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig. Namun, pelatih asal Jerman itu juga belum puas dengan kekuatan penyerangnya ditambah dengan kepergian Roberto Firmino.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement