Sabtu 08 Jul 2023 05:33 WIB

Tinggalkan Juventus, Agen Federico Chiesa Terbang ke Inggris

Liverpool, Chelsea, serta Newcastle dikabarkan tertarik menggaet Chiesa.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Juventus Federico Chiesa diminati klub-klub Inggris pada bursa transfer musim panas 2023.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Penyerang Juventus Federico Chiesa diminati klub-klub Inggris pada bursa transfer musim panas 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Agen Federico Chiesa dilaporkan tengah melakukan perjalanan ke Inggris untuk melakukan beberapa pembicaraan di tengah minat tiga klub Liga Primer Inggris Liverpool, Chelsea, serta Newcastle United. Bisa dipahami Chiesa tidak dalam performa terbaiknya dalam menjalani musim 2022/2023 bersama Juventus.

Chiesa berhasil membuat 21 penampilan namun hanya mencetak dua gol dan memberikan lima assist. Cedera menjadi penyebab Chiesa gagal bersinar bareng i Bianconeri. Eks pemain Fiorentina itu sempat menderita cedera lutut yang mengganggu aksinya selama satu tahun terakhir.

Baca Juga

Dengan Juve gagal memastikan tempat di kompetisi Liga Champions musim depan, pesepak bola 25 tahun itu berencana menuju pintu keluar Stadion Allianz, Turin.

Menurut Mirror dikutip Sportsmole, Sabtu (8/7/2023), agen Chiesa sudah mendarat di Inggris dan bersiap melakukan safari ke beberapa klub, seperti Liverpool, Chelsea, dan Newcastle.

Ketiga klub dikabarkan berminat dengan anak kandung Enrico Chiesa, seorang mantan striker timnas Italia dan Parma. Meski, the Anfield Gank dikatakan berada di posisi terdepan.

Agen Chiesa berharap peralihan pun kepindahan kliennya ke Liga Primer dapat diselesaikan sebelum jendela transfer musim panas ditutup, dengan menunggu keputusan akhir dari hierarki Juve menyetujui kepergiannya.

Juve digadang-gadangan rela melepas Chiesa dengan harga 34 juta pounds. Biaya itu jelas tidak memberatkan tiga klub di atas dengan the Magpies pun the Reds tengah meningkatkan kualitas tim jelang kampanye musim 2023/2024.

Liverpool sudah mendatangkan dua pemain anyar, yakni Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai. Sedangkan, Newcastle United baru saja merampungkan kepindahan Sandro Tonali dari AC Milan dengan biaya 70 juta pounds.

Newcastle dipastikan berlaga di Liga Champions musim depan. Adapun Liverpool yang finis di posisi lima dan harus bermain di kompetisi Liga Europa musim depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement